HomeMobilMercedes-Benz GLA 200 dan GLB 200 Meluncur, Harga Setara 2 Innova

Mercedes-Benz GLA 200 dan GLB 200 Meluncur, Harga Setara 2 Innova

Mercedes-Benz GLB 200
Mercedes-Benz GLB 200, Foto/Buyacar)

Jakarta – Mercedes-Benz GLA 200 dan GLB 200 resmi meluncur. Kedua SUV tersebut sah menjadi dua produk terbaru yang ditawarkan untuk konsumen Indonesia.

Peluncuran tersebut berlangsung via online pada Kamis (24/9/2020) siang. Choi Duk Jun, President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia merilis secara simbolis kedua SUV ini.

“GLB sebagai SUV seven-seater paling fungsional dan paling luas. Sedangkan New GLA diposisikan sebagai saudara yang sporty dan sebagai SUV yang berorientasi pada gaya hidup,” kata Choi Duk Jun.

Mercedes Benz GLA 200

Mercedes-Benz GLA ini merupakan sedan A-Class yang dibuat menjadi SUV. Mobil ini dibekali infotainment MBUX dengan layar dan grafik yang canggih.

Mercedes-Benz GLA 200
Mercedes-Benz GLA 200. Foto/Motor1.

Mesinnya sendiri memakai kapasitas 1.332 cc, 4 silinder, DOHC, turbocharge with cylinder deactivation yang mampu mengeluarkan tenaga 161 hp dengan torsi maksimal 250 Nm.

Transmisi yang dijejalkan memakai otomatis 7 percepatan (7G Tronic). Kapasitas tangkinya mencapai 48 liter. Sebagai SUV kompak, GLA 200 ini dijual seharga Rp779 juta off the road Jakarta.

Mercedes Benz GLB 200

Sedangkan untuk GLB 200 hadir sebagai SUV 7 penumpang. Mobil ini juga sudah dibekali MBUX dengan Hey Mercedes. Salah satu fitur unggulannya adalah keyless go comfort package.

Fitur ini memungkinkan pengemudi membuka kaca jendela dan pintu mobil lewat tombol. Mesin yang dipakai sama dengan GLA 200.

Dengan kapasitas 1.332 cc, 4 silinder, DOHC, turbocharger with cylinder deactivation. Mesin ini punya tenaga 161 hp dengan torsi maksimal 250 Nm.

Mercedes-Benz GLB 200. Foto/dok. Mercedes-Benz

Transmisi yang dipakai memakai 7 percepatan dual clutch. Sedangkan kapasitas tangkinya mencapai 48 liter. Soal harga, GLB 200 dijual dengan harga Rp829 juta off the road Jakarta.

Jika dilihat secara harga, 1 unit GLA maupun GLB bisa setara dengan 2 unit Toyota Kijang Innova. Sebagai gambaran, Toyota New Innova tipe 2.4 Diesel AT dijual seharga Rp377,4 jutaan.

“Kami sangat senang untuk menyelenggarakan peluncuran digital mode SUV terbaru kami, New Mercedes-Benz GLA dan GLB, ke pasar Indonesia. Dengan peluncuran New GLB, Mercedes-Benz saat ini menawarkan tiga SUV seven-seater; New GLB, GLE, dan GLS,” tutup Choi Duk Jun.

Penulis: Rizen

Editor: Lesmana

Previous post
Negeri Telenovela Jadi Tujuan Ekspor Terbanyak All New Ertiga
pasang papan iklan di motor
Next post
Pasang Papan Iklan di Motor Gugurkan Garansi dan Salah Satu Penyebab Kecelakaan