Berita

Mercedes-Benz Rajai Motor Klassik Award 2014

USIA boleh tua, tapi desain dan performa tetap berjaya sepanjang masa. Itulah yang terbukti pada mobil-mobil lawas lansiran pabrikan Mercedes-Benz. Dalam ajang pemilihan mobil klasik terbaik yang diselenggarakan majalah asal Jerman “Motor Klassik”, beberapa model Mercedes-Benz berhasil memenangkan kategori dalam penghargaan itu.

Sebut saja, 300 SL “Gullwing” Coupé  (W 198), W 25 (1934), W 196 R (1954), dan G-Class keluar sebagai pemenang dalam kontes diselenggarakan berdasarkan pilihan pembaca majalah tersebut. Model tersebut selain memiliki desain yang cantik, tapi juga hingga saat ini masih memiliki reputasi tinggi di dunia balap.

Masing-masing model mewakili era di ajang balap dan penguasa di kelas masing-masing. Seperti, mobil sport Mercedes-Benz 300 SL (W 198) yang sukses besar di dunia balap pada masanya. Varian Mercedes-Benz 300 SL ini diperkenalkan pada 1957, dan menjadi pewaris “Gullwing” Coupé yang merupakan salah satu kendaraan bersejarah di pabrikan ini.

Banyak pembaca majalah Motor Klassik memilih merek Mercedes-Benz sebagai mobil klasik yang diminati, karena hingga saat ini mobil-mobil itu masih dalam kondisi prima atau laik jalan. Semua itu berkat ketersediaan suku cadang Mercedes-Benz yang terdiri dari hampir 40 ribu jenis untuk model-model tertentu, ditambah 15 ribu suku cadang umum.

Mercedes Benz Classic Car

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: tutus.subronto@icarasia.com

Related Posts