BeritaEventMobilSumber informasi

Merek Jepang Banyak Tampilkan Mobil Konsep di Tokyo Motor Show 2017

Tokyo – Pameran Tokyo Motor Show ke-45 membuka pintunya pekan depan dan untuk media pastinya akan dibuka 25 Oktober 2017 dan untuk umum 27 Oktober hingga 5 November 2017. Beberapa merek mobil yang bercokol di Jepang mulai menyebar teaser mobil apa yang akan ditampilkan.

Tak hanya model baru namun juga kendaraan konsep, yang tahun ini temanya mengarah pada mobil masa depan ramah lingkungan. Sebagai informasi Tokyo Motor Show akan digelar di Pusat Pameran Internasional Big Sight Tokyo di pusat kota Tokyo.

Paling menari dari gelaran TMS tahun ini adalah adanya penambahan Tokyo Connected Lab, dimana memamerkan sebuah karya untuk mobil futuristik masa depan.

Beberapa merek seperti Honda, Nissan, Toyota rupanya sudah siap memamerkan karya yang paling baru. Tak hanya pabrikan Jepang saja yang akan muncul mendominasi, beberapa merek Eropa juga akan tampil namun.

Pabrikan Mobil yang Tampil di TMS 2017

AUDI
Belum ada kabar tentang pembuat mobil asal Ingolstadt ini. Pihak pabrikan masih enggan memberikan informasi apa saja yang akan dipamerkan di acara Tokyo 2017.

BMW
Merek Jerman ini sudah resmi mengkonfirmasi untuk tampil di Tokyo Motor Show. Namun belum ada rincian apa saja yang akan tampil di pameran ini.

CITROEN
Orang Prancis bertaruh besar di Jepang – namun belum mengkonfirmasi apa yang akan ditunjukkannya di Tokyo Motor Show 2017.

DAIHATSU
Meskipun tak pernah absen untuk turut serta dalam acara ini namun belum didapatkan informasi mobil apa saja yang akan tampil.

DS
Mengikuti jejak merek saudari dari payung PSA, DS rencanannya juga akan hadir di sana. Namun tak memberikan informasi lebih dalam unit apa saja yang dipamerkan.

HONDA

Merek ini memastikan akan menghadirkan konsep EV sporty yang merupakan kelanjutan dari urban EV Concept yang sangat populer di Frankfurt.

Honda EV sporty.

LEXUS
Divisi premium kelas atas Toyota ini juga memiliki stand di acara Tokyo Motor Show. Rencanannya mobil yang akan tampil adalah RX 7-seater LWB

MAZDA
Dikonfirmasi hadir di Tokyo Motor Show 2017, dan diharapkan pengunjung bisa melihat konsep RX-Vision yang diperbarui.

MERCEDES-BENZ
Sudah pasti akan menampilkan jajaran premium mereka diantaranya AMG dan Maybach; melihat ruang ini untuk melihat apa yang akhirnya mereka tampilkan

MITSUBISHI
Pabrikan yang berlogo tiga berlian ini akan menampilan diantaranya mobil konsep e-Evolution dengan tampilan terbaru. Yang merupakan mobil masa depan Mitsu-kind.

Tak ketinggalan ada juga EMIRAI 4, Mitsubishi agaknya ingin memberikan kesimpulan. Bahwa mobil listrik masa depan itu syarat dengan teknologi. Termasuk hadirnya teknologi autonomos.

NISSAN

Nissan

Nissan Leaf. Foto/Nissan

Rencananya akan tampil 370Z versi terbaru dari mobil sport Nissan Z. Serta tak ketinggalan akan tampil Nissan Leaf EV yang mampu melaju lebih cepat untuk pertunjukan di Tokyo

PEUGEOT
Salah satu merek otomotif besar Prancis juga akan tampil di Tokyo Motor Show 2017

PORSCHE
Merek mobil sport ini akan membawa barang terbarunya ke Jepang pada musim gugur ini, penasaran? Tunggu saja.

RENAULT
Kehadiran Renault telah resmi dikonfirmasi akan hadir di Tokyo Motor Show 2017

SMART
Produk mobil kecil ini juga akan tampil di acara ini dengan produk desain baru. Beberapa mobilnya juga tampil di stand Brabus

SUBARU

Subaru Viziv Performance Concept.

Akan menampilan Viziv Performance Concept dengan tampilan yang lebih ramping.
Subaru Viziv di Tokyo Motor Show 2017.

SUZUKI
Sementara Suzuki akan menampilkan e-Survivor Compact SUV dengan powertrain listrik, all-wheel drive – X-90 modern. Ada juga XBee Cross-Bee yang merupakan konsep crossover kompak lainnya – dengan versi remaja dan versi yang lebih tua.

Tak ketinggalan juga Suzuki Jimny yang diperkirakan akan memamerkan SUV junior yang baru.

TOYOTA
Dalam acara TMS akan muncul Century limo sebuah mobil bergaya Old-school executive transport. Juga tak ketinggalan juga akan muncul GR HV Sports Concept yang mempunyai tenaga hybrid.

Toyota GR HV Sports Concept.

VOLKSWAGEN
VW Group juga akan tampil namun belum ada keterangan resmi model apa saja yang akan ditampilkan.

VOLVO
Pembuat mobil Swedia akan berada di Tokyo Motor Show, yang diharapkan adalah kemunculan Polestar?

Penasaran dengan mobil-mobil yang ada di TMS 2017, ikuti laporan langsung update terbaru Carmudi Indonesia yang melaporkan langsung dari Jepang.

Editor: Dony Lesmana

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts