Berita

Mesin DFSK Glory 560 Pakai Turbocharger, Apa Saja Keuntungannya?

DFSK Glory 560 Eksterior (Carmudi/Badjora Ibrahim)

DFSK Glory 560 jadi rival Terios-Rush (Foto: Badjora Ibrahim/Carmudi)

Jakarta – Mesin yang sudah dibekali dengan turbocharger tengah menjadi tren di pasar otomotif Indonesia. Bila sebelumnya mesin turbocharger hanya ditemukan pada mobil-mobil premium saja, kini tidak lagi. Bahkan sekarang ada mobil dengan harga di bawah Rp200 juta, mesinnya sudah pakai turbocharger.

Sebut saja satu di antaranya DFSK Glory 560. Meski pendatang baru, tetapi kehadirannya seolah ingin menjawab keinginan kaum urban akan kendaraan yang gesit, bertenaga, namun tetap efisien dalam konsumsi bahan bakar.

“DFSK Glory 560 dirancang untuk memenuhi kebutuhan konsumen kami yang berjiwa aktif berpetualang, sehingga kami membutuhkan sebuah kendaraan yang bertenaga, lincah, namun tetap mengedepankan efisiensi bahan bakar. Kami merasa DFSK Glory 560 bisa menjadi pilihan bagi kaum urban perkotaan yang membutuhkan solusi mobilitas kesehariannya,” ungkap PR & Digital Manager PT Sokonindo Automobile (DFSK), Arviane D. Bahar, melalui keterangan resminya.

Untuk lebih jelas mengenai keuntungan mesin DFSK Glory 560 yang sudah ditanami Turbocharger, berikut uraian singkatnya:

1. Tenaga Seperti Mesin 2.0 Liter

DFSK Glory 560 dibekali dengan mesin bensin berkapasitas 1.5 liter dengan turbocharged. Mesin ini diklaim mampu mengeluarkan tenaga 147 hp pada 5.600 rpm dan torsi puncak 230 Nm pada rentang 1800-4000 rpm. Tenaga disalurkan ke roda melalui dua pilihan transmisi, manual enam percepatan atau Continuously Variable Transmission (CVT).

Perangkat turbocharged yang ditawarkan di DFSK Glory 560 mampu menghasilkan tenaga berlimpah dan efisiensi bahan bakar. Meski tergolong mesin berkubikasi 1.5 liter, namun tenaga serta sensasi berkendara yang ditawarkan layaknya mesin 2.0 liter.

2. Efisiensi Bahan Bakar Tidak Perlu Diragukan

Salah satu yang menjadi pertimbangan konsumen dalam membeli mobil baru adalah efisiensi bahan bakar. DFSK Glory 560 yang telah dibekali dengan turbocharged sudah terbukti efisiensinya. DFSK telah melakukan pengujian konsumsi bahan bakar bersama Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT). Mengunakan metode ECE101, satu liter bahan bakar yang dikonsumsi oleh mesin DFSK Glory 560 mampu menempuh jarak sejauh 12,66 kilometer (km).

Test Drive DFSK Glory 560 (Foto: Santo/Carmudi)

3. Layaknya Mobil Balap

Tidak cuma menawarkan efisien dalam konsumsi bahan bakar, pemasangan turbocharger di mobil SUV China ini ingin memberikan sensasi mengemudi layaknya mobil balap. Seperti diketahui hampir semua mobil balap dibekali dengan turbocharger untuk menambah tenaga.

“Teknologi turbocharged yang digunakan di DFSK Glory 560 bukan sekadar untuk meningkatkan performa mesin layaknya mobil balap. Komponen ini kini ditransformasikan untuk mengoptimalisasikan tenaga, sehingga sangat cocok untuk digunakan kaum urban di area perkotaan dengan karakteristik jalanan stop n go,” jelas Technical Training & Service Manager PT Sokonindo Automobile, Sugiarto.

Harga DFSK Glory 560 April 2020

DFSK Glory 560 memiliki ukuran panjang 4.515 milimeter, lebar 1.815 mm, dan tinggi 1.735 mm. MObl yang sudah diproduksi lokal di Banten ini telah dibekali dengan beragam fitur keamanan mulai dari Electric Parking Brake (EPB), Anti-Lock Braking System (ABS), Emergency Brake Assist (EBA), Hill Hold Control (HHC), Electronic Stability Control (ESP), dan masih banyak lagi.

DFSK Glory 560 punya empat pilihan warna eksterior, yaitu Phantom Black, Glorious Metallic Red, Eleghant White, dan Champagne Silver.

Berikut harga lengkap DFSK Glory 560 OTR Jakarta:

Glory 560 Type B (1.5T) 6MT Rp196,5 juta
Glory 560 Type C (1.5T) 6MT Rp226,5 juta
Glory 560 Type L (1.5T) 6MT Rp236,5 juta
Glory 560 Type L (1.5T) CVT Rp246,5 juta
Glory 560 Type L (1.8L) CVT Rp246,5 juta

Penulis: Santo

Editor: Lesmana

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts

/