BeritaEventSepeda motorSumber informasi

Meski Debutan, Alex Rins Yakin Bisa Tampil Impresif

Jakarta – Alex Rins mengaku cukup puas dengan performa yang dilakoninya selama dua kali tes pramusim. Pebalap debutan tim Suzuki Ecstar ini tampil cukup impresif.

Hal itu dibuktikannya ketika menjalani tes pramusim kedua di Phillip Island. Pada sesi hari terakhir, ia mampu menyodok ke posisi 6 klasemen pebalap.

alex rins

Alex Rins dalam sesi tanya jawab peluncuran Suzuki GSX di Jakarta. Foto/Carmudi Indonesia/Gal.

“Saya merasakan sedikit perbedaan dengan motor baru ini, baik tenaga maupun kecepatannya, dibandingkan saat di Moto 2. Saya juga sangat terkesan dengan bobot motor MotoGP yang cukup ringan,” kata Rins di acara peluncuran Suzuki GSX R150 dan GSX S150 di Jakarta, Sabtu (18/2).

Pebalap asal Spanyol ini mengatakan kalau ia sudah mulai beradaptasi dengan tunggangannya, Suzuki GSX RR. Pebalap berusia 21 tahun yang baru saja naik dari ajang Moto 2 ke ajang MotoGP, merasa cukup optimistis dirinya bisa tampil lebih baik lagi.

alex rins

Peluncuran Suzuki GSX di Jakarta. Foto/Carmudi Indonesia/Gal.

“Saya merasa sangat senang dengan performa motor ini. Tapi, pada tes berikutnya di Qatar, kami ingin melakukan lebih banyak lagi perbaikan. Kami menatap ke depan untuk tes berikutnya,” imbuhnya.

Alex Rins Senang Bisa Bergabung dengan Tim Suzuki Ecstar

Rins, eks pebalap tim Paginas Amarillas HP 40 di Moto 2 ini mengaku cukup senang bisa bergabung di kelas premier dengan Suzuki Ecstar. Meski masih beradaptasi dengan performa dan kecepatan tunggangan barunya, tapi sejauh ini ia merasa cukup senang dengan penampilannya.

alex rins

Andrea Iannone dan Alex Rins di Jakarta. Foto/Carmudi Indonesia/Gal.

“Kami sudah melakukan banyak pengecekan di dua tes sebelumnya. Saya senang dengan performa motor ini. Kami menatap ke depan untuk tes berikutnya, dan berharap bisa tampil lebih baik lagi,” cetus Rins.

Tes pramusim terakhir akan dilangsungkan di sirkuit Losail, Qatar, pada 10-12 Maret mendatang. Sebelum menuju ke Qatar, para pebalap tim Suzuki Ecstar ini akan menuju Jepang terlebih dulu. Mereka akan melakukan beberapa perombakan dari hasil tes di Sepang dan Phillip Island.

alex rins

Dua pebalap tim Suzuki Ecstar di Jakarta. Foto/Carmudi Indonesia/Gal.

“Target kami cukup tinggi. Kami ingin bersaing dengan pebalap-pebalap top lainnya. Kami masih harus melakukan beberapa pengembangan, sebelum terjun di kompetisi. Untuk sirkuit di mana saya bisa tampil bagus, saya tak bisa menentukannya. Setiap sirkuit memiliki karakter berbeda,” pungkasnya.(Dol)

Galih Rachdityo

Memulai karir sebagai jurnalis otomotif di media cetak MODIF dan Classic+ pada akhir 2007. Sempat beralih menjadi jurnalis olahraga pada akhir 2010 di media online, bolanews.com. Terhitung sejak akhir September 2014, bergabung dengan tim editorial Carmudi Indonesia sebagai content writer yang mengulas berita-berita otomotif terkini. E-mail: [email protected]

Related Posts