Home » Berita » Meski Kembar, Nissan Livina Tidak Akan Dibuat Seperti Mitsubishi Xpander Cross

Meski Kembar, Nissan Livina Tidak Akan Dibuat Seperti Mitsubishi Xpander Cross

Tak Cuma Indonesia, Mitsubishi Xpander Cross Bakal Meluncur di Negara Tetangga (Foto: Santo/Carmudi)

Jakarta – PT Mitsubishi Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia baru saja meluncurkan Xpander Cross. Mobil keluarga ini dikembangkan secara khusus sehingga tampilan luarnya tampak lebih sporty bahkan menyerupai kendaraan sport utility vehicle (SUV).

Meski tampangnya berbeda dari tipe Xpander lain, tapi Mitsubishi masih menerapkan bahasa desain Dynamic Shield pada Xpander Cross. Jadi wajar jika nantinya saudara kembar Xpander yaitu Nissan Livina tidak akan mendapat ubahan wajah seperti Xpander Cross

“Untuk aliansi (Mitsubishi-Nissan-Renault) belum ada rencana menerapkan desain produk Xpander Cross ke produk yang dimiliki oleh aliansi lain baik Nissan maupun Renault,” ungkap Chief Executive Officer Mitsubishi Motors Corporation (MMC) Takao Kato, belum lama ini di sela peluncuran Xpander Cross, di Jakarta.

Kelebihan All New Nissan Livina
All New Nissan Livina tidak akan dibuat seperti Xpander Cross. (Foto: Santo/Carmudi)

Seperti diketahui, walaupun satu aliansi, Mitsubishi-Nissan-Renault punya bahasa desain khas masing-masing. Nissan punya bahasa desain yang dinamakan desain V-Motion. Desain tersebut diterapkan ke Nissan Livina. Mobil dengan kemampuan menampung hingga tujuh orang di kabin itu dibangun menggunakan basic mobil Mitsubishi Xpander, hanya saja wajah depannya tampil beda karena mengadopsi desain tubuh V-Motion.

Mitsubishi Tidak Sediakan Aksesori untuk Xpander

MMKSI tidak menyediakan bahkan menjual aksesori tambahan yang bisa membuat wajah Xpander berubah seperti Xpander Cross. Hal ini dilakukan demi menjaga citra eksklusif Mitsubishi Xpander Cross.

“Xpander enggak bisa diubah seperti Xpander Cross. Karena beda front end structure, hingga suspension structure-nya beda,” ungkap Director of Sales and Markeing Division PT MMKSI, Irwan Kuncoro pada kesempatan yang sama.

Irwan menambahkan bahwa meski tampilan luar berbeda dengan Xpander tapi soal ketangguhan tetap sama. Apalagi Xpander Cross mengalami perbaikan di bagian suspensi sehingga membuatnya lebih tangguh untuk melibas medan jalan yang tidak rata.

Tampilan Xpander crossover yang saat ini resmi dijual. Foto/Carmudi

“Dengan nama masih Xpander, ya sebagian besar masih diambil dari Xpander. Karena kami mengkombinasikan kunggulan Xpander yang sekarang tapi desain Xpander Cross lebih ke arah SUV, lalu kemampuannya lebih light off road,” pungkas Irwan.

Mitsubishi Xpander Cross sudah tersedia di seluruh diler resmi mobil Mitsubishi. Konsumen sudah bisa memesan Xpander Cross dengan tiga pilihan varian seperti Xpander Cross M/T (transmisi manual) yang dibanderol Rp267,7 juta, sedangkan untuk transmisi otomatis (A/T) Rp277,7 juta dan Rp286,7 juta khusus Xpander Cross varian leather seat premium package (A/T).

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Previous post
Setelah Meluncur di Thailand, Mazda CX-8 Dipastikan Mendarat di Indonesia
Test Drive Honda Brio
Next post
Lagi, Honda Brio dan HR-V Menjadi Mobil Terlaris di Oktober 2019