Berita

MG Maze Bawa Keseruan Dunia Video Game ke Sebuah Mobil Konsep

Jakarta – MG memperkenalkan sebuah mobil konsep bernama MG Maze. Menggunakan desain yang kental nuansa masa depan, mobil konsep ini berusaha menawarkan keseruan berkendara selayaknya di dunia video game.

“Mobil konsep ini dilahirkan atas dasar filosofi Play is Important, Discovery is Important, Adventure is Important,” kata Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia dalam keterangannya, Selasa (5/10/2021).

Mobil Konsep MG Maze

MG menilai video game menjadi hal yang banyak dilirik pada situasi pandemi sekarang. Menyadari hal tersebut, MG mengadaptasinya pada sebuah karya baru.

MG Maze hadir sebagai mobil konsep futuristis yang bisa menawarkan pengalaman berkendara makin seru layaknya terjun langsung dalam dunia video game. Desainnya bisa dibilang sangat unik dan sangat berbeda dibanding mobil yang selama ini sudah ada.

Pada sisi eksterior, mobil ini memiliki body transparan yang memperlihatkan komponen serta nuansa canggih di dalamnya. Hal tersebut dibarengi pendaran lampu latar LED hingga menyerupai sebuah komputer gaming canggih.

Salah satu elemen desain yang cukup menarik ialah pintu mobil ini. Bukan berada di samping seperti pada umumnya, melainkan menggunakan kanopi transparan yang dibuka ke atas mirip pesawat tempur.

Sementara itu kabinnya hanya diisi dua buah kursi. Mobil konsep ini tidak memiliki lingkar setir karena menurut imajinasi sang desainer kontrol kemudi bisa dilakukan melalui ponsel.

Advanced Design Studio Team

(Foto: MG)

MG Ingin Terus Berinovasi

Mobil konsep ini merupakan buah karya tim desain MG di Advanced Design Studio di London, Inggris. Proses pengerjaannya berada di bawah arahan desainer bernama Carl Gotham.

Kehadiran MG Maze diharapkan bisa menetapkan pabrikan ini sebagai yang terdepan dalam hal dan inovasi mobil.

“Misi MG di Indonesia yaitu redefined expectation, kini makin didukung maksimal dengan pengembangan yang dikerjakan oleh tim global kami,” sambung Arief.

Lebih lanjut Arief mengatakan, kehadiran mobil konsep terbaru ini merupakan tonggak pencapaian bagi MG untuk terus memantapkan diri sebagai merek kendaraan yang terus berinovasi di usianya yang mendekati 100 tahun.

Baca Juga:

Penulis: Mada Prastya

Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts

/