HomeMobilMG ZS Mobil Merek Inggris Milik China Coba Peruntungan di Indonesia

MG ZS Mobil Merek Inggris Milik China Coba Peruntungan di Indonesia

MG ZS merupakan SUV buatan China yang meluncur ke Indonesia
MG ZS merupakan SUV buatan China yang meluncur ke Indonesia

Jakarta – MG Motor Indonesia resmi memperkenalkan diri ke Indonesia. Produk pertama yang dikenalkan ke Tanah Air ialah sebuah SUV dengan nama MG ZS. Produk tersebut meluncur hanya melalui siaran digital saja. Lantas, apa kelebihan dari mobil merek baru yang satu ini?

“Kami telah menerima masukan dan pujian yang diberikan pada desain menarik dan menyenangkan khas Inggris yang ditanamkan pada MG ZS. MG terus berkembang sejak tahun 1924 dan hari ini menandai tonggak sejarah evolusi tersebut,” jelas Figo Lee, Managing Director MG Motor Indonesia dalam siaran resminya, Selasa (24/3/2020).

Morris Garage (Foto: Indianautosblog)

SUV yang satu ini dibekali dengan mesin 1.498 cc, 4 silinder, DOHC dengan sistem injeksi. Tenaga tersebut diklaim mampu mengeluarkan tenaga hingga 114 hp dengan transmisi otomatis triptonic. Mobil yang diklaim cukup oke ini juga punya dimensi yang tak terlalu besar. Ia memiliki panjang 4.314, lebar 1.809 dan tinggi 1.611mm. Salah satu kelebihan yang ditawarkan adalah adanya panoramic roof.

Untuk harganya sendiri, mobil ini ditawarkan dengan banderol Rp255,5 juta tipe Excite dan Rp289,8 juta tipe Ignite OTR Jakarta. Pihak MG Motor Indonesia memberikan garansi hingga 5 tahun tanpa batasan kilometer.

“Dengan pengalaman yang luas, sejarah yang mengesankan, serta warisan kebanggaan Inggris, kami percaya bahwa pasar Indonesia akan menaruh kepercayaan pada nilai-nilai merek kami,” sambung Figo Lee.

Morris Garage (Foto: Indianautosblog)

Sayangnya, merek yang satu ini bukanlah merek yang benar-benar asli asal Inggris. Tetapi merek ini merupakan merek asal China. Pasalnya, merek dengan nama lengkap Morris Garage kini telah dibeli perusahaan asal China, Shanghai Automotive Industry Corporation (SAIC). Pabriknya sendiri berlokasi di Lingang, Shanghai dan Zhengzhou. Selain di China, SAIC juga memiliki pabrik yang berlokasi di Laem Chabang, Thailand. Ada juga pabrik yang berlokasi di Halol, Gujarat, India.

Fitur MG ZS untuk Indonesia Berkurang

Produk yang dikenalkan di Indonesia ini sayangnya harus mendapatkan penyunatan fitur. Entah demi memangkas harga jual atau apa, yang jelas hal ini sangat disayangkan. Mengingat Wuling memiliki fitur yang sangat berlimpah dan harganya bersinggungan dengan MG ZS ini. Salah satu fitur yang dihilangkan adalah voice command. Fitur ini dihilangkan untuk pasar Indonesia.

MG ZS tersedia di outlet resmi MG di Jabodetabek mulai dari 24 Maret 2020. Hingga kini, pihak MG juga tidak membeberkan lokasi diler maupun bengkel yang akan melayani servis dan spare part. Selamat datang MG ZS di Indonesia.

SUV asal China baru di Indonesia, MG ZS
SUV asal China baru di Indonesia, MG ZS

Penulis: Rizen

Editor: Lesmana

Bau Rokok
Previous post
Alih-Alih Ingin Hilangkan Virus, Alkohol Bisa Merusak Interior Mobil
Next post
Beri Donasi dan Semangati Tim Medis, Velozity Geruduk Rumah Sakit