Berita

MINI Cooper S Paddy Hopkirk, Nostalgia Reli Klasik dalam Edisi Terbatas

Jakarta – MINI Indonesia kembali menghadirkan mobil baru dengan status edisi terbatas, yaitu MINI Cooper S Paddy Hopkirk Edition, Jumat (25/6/2021). Nama mobil ini diambil dari seorang pebalap yang berhasil menjuarai reli Monte Carlo 1964 dengan mobil MINI.

MINI Cooper S Paddy Hopkirk Edition

MINI Cooper S Paddy Hopkirk Edition (Foto: MINI Indonesia)

Bukan hanya sekali, tapi kemenangan tersebut seolah membuka jalan bagi MINI untuk menjuarai balapan yang sama sebanyak dua kali di tahun-tahun berikutnya.

Karenanya, wajar jika MINI ingin mengabadikan nama sang pebalap, yaitu Patrick “Paddy” Hopkirk dalam sebuah mobil edisi khusus.

Dalam keterangan tertulisnya, MINI Indonesia menyebut mobil ini hanya tersedia sebanyak sepuluh unit. Basisnya adalah MINI Cooper S 5 Door yang kemudian mendapat sentuhan eksklusif di beberapa bagian.

Semisal, penggunaan kombinasi warna mewah untuk bodinya yang dikombinasikan atap berwarna putih. Sentuhan ini mengacu pada livery mobil yang dulunya digunakan oleh pebalap asal Irlandia Utara tersebut.

Di sisi samping mobil ini juga terdapat grafis bertuliskan angka “37” yang tak lain adalah nomor start Paddy. Detail-detail lainnya meliputi penggunaan pelek 17 inci, aero kit, dan jok yang semuanya merupakan komponen berlabel John Cooper Works (JWC).

Tak ketinggalan terdapat tanda tangan Paddy di beberapa bagian eksterior sebagai pemanis.

MINI Cooper S Paddy Hopkirk Edition

(Foto: MINI Indonesia)

Jodie O’tania, Communication Director BMW Group Indonesia menyampaikan sepuluh unit MINI Paddy Hopkirk Edition sudah tersedia di seluruh jaringan resmi MINI Indonesia, meliputi Maxindo MINI dan Plaza MINI.

Dirinya meyakinkan konsumen terhadap ketatnya penerapan protokol kesehatan di diler-diler MINI. “Jadwalkan kunjungan Anda ke diler MINI Indonesia untuk melihat rangkaian model terbaru dari MINI,” ujarnya.

Spesifikasi dan Harga MINI Cooper S Paddy Hopkirk Edition

MINI Cooper S Paddy Hopkirk Edition ditawarkan dengan harga Rp835 juta off the road.

Sumber tenaga mobil ini menggunakan mesin bensin 4-silinder berkapasitas 1.998 cc yang juga dilengkapi teknologi MINI Twin Power Turbo. Mesin tersebut mampu menghasilkan daya puncak 192 Hp dengan torsi tertinggi 280 Nm.

Performanya digambarkan lewat klaim akselerasi 0-100 km/jam dalam hitungan 6,8 detik. Sementara kecepatan tertingginya mencapai 235 km/jam.

Sedangkan untuk konsumsi bahan bakar rata-ratanya berada di kisaran 17,8 km/ liter.

Baca Juga:

Penulis: Mada Prastya

Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts