HomeBeritaCantiknya MINI Cooper S Edisi Khusus Pernikahan Pangeran Harry

Cantiknya MINI Cooper S Edisi Khusus Pernikahan Pangeran Harry

MINI Cooper S Edisi Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle (Foto: Auto.ndtv)

London – Dalam waktu dekat Pangeran Harry akan mengakhiri masa lajangnya dengan menikahi Meghan Markle. Royal Wedding ini rencananya berlangsung pada 19 Mei 2018 di Gereja Saint George, Inggris.

Sedangkan pesta pernikahan akan diselenggarakan di Kastil Windsor, London Barat. Tempat tersebut dipilih karena memiliki kesan tersendiri bagi Harry dan Markle.

Pernikahan kerajaan ini menjadi pusat perhatian di seluruh dunia. Seakan tak mau kehilangan momen sekaligus untuk memberikan penghormatan terhadap pangeran, produsen mobil ikonik Inggris, MINI,  membuat Cooper S edisi khusus.

Mobil tiga pintu hanya dibangun satu unit saja. Bukan untuk digunakan oleh pangeran atau calon istrinya, melainkan untuk diberikan kepada badan amal yang sudah dipilih oleh kedua pasangan kerajaan itu. Badan amal akan menjualnya dengan metode lelang.

pernikahan pangeran harry
Warna MINI Cooper S Edisi Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle dikerjakan manual (Foto: Auto.ndtv)

Head of Design MINI, Oliver Heilmer sebagaimana dikutip dari Auto.ndtv mengatakan, “Sebagai merek Inggris yang ikonik dengan hampir 60 tahun berdiri di Inggris, kami senang menandai pernikahan kerajaan dengan hadiah amal khusus ini. Tim Desain MINI yang menciptakan mobil ini. Grafis atap dirancang khusus untuk menggabungkan detail interior dan eksterior yang dicetak 3D, serta bordir khusus untuk menjadikan MINI tidak seperti model yang lain”.

Interior dan Eskterior MINI Cooper S Pernikahan Pangeran Harry

Tim desain MINI telah merubah penampilan Cooper S menjadi lebih elegan dan lebih segar. Untuk membedakan Cooper S edisi pernikahan pangeran Harry dan Meghan Markle dengan model lain, tim desain membalur bodi mobil dengan kelir putih lalu dihiasi dengan aksen perak di beberapa bagian.

Tidak hanya itu, MINI juga menyematkan aksen strip garis hitam tipis di kap dan buritan mobil.

pernikahan pangeran harry
Atap MINI Cooper S Edisi Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle (Foto: Auto.ndtv)

Kemudian untuk menghadirkan nuansa Inggris yang kental di eksterior, MINI menambahkan desain Union Jack di lampu stop. Tampilan mobil disempurnakan dengan disematkannya velg alloy biru gelap.

Bagian paling menonjol adalah atap mobil dengan grafis yang dibuat dengan tangan dan dicetak 3D. Grafik ini memiliki beragam warna yang beberapa di antaranya mewakili elemen warna bendera nasional dari pangeran dan sang calon istri.

Menambah kesan unik dan menarik di bagian lampu sein depan dihiasi dengan cetakan inisial dari kedua pasangan, ‘M & H’. Lalu bagian samping mobil juga terdapat tulisan ‘Just Married’.

pernikahan pangeran harry
Inisial nama Pangeran Harry dan Meghan Markle di MINI Cooper S (Foto: Auto.ndtv)

Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle Dilangsungkan Pada 19 Mei

Walaupun edisi khusus, namun MINI tetap mempertahankan beberapa bagian yang sudah merupakan ciri khas dari mobil hatchback tersebut seperti gril heksagonal, aksen krom di sekitar lampu depan dan lampu ekor, handel pintu dan mesin.

Melangkah ke kabin mobil, terdapat jok yang sudah diberi lapisan material kulit abu-abu. Sentuhannya dipermanis dengan aksen warna biru, putih dan merah supaya seirama dengan warna bodi.

Nama Pangeran Harry dan Meghan Markle beserta tanggal pernikahan menjadi penghias dashboard mobil. Sandaran kepala pada jok mendapat desain Union Jack dan Stars & Stripes serta jahitan khusus di sisi lain.

pernikahan pangeran harry
Interior MINI Cooper S Edisi Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle (Foto: Auto.ndtv)

Satu unit MINI Cooper S edisi khusus pernikahan pangeran Harry dan Meghan Markle dirancang untuk memperingati acara spesial. Setelah hari pernikahan yang jatuh pada 19 Mei mendatang, mobil akan dikirim ke The Children’s HIV Association (CHIVA). Mobil akan dilelang, kemudian hasil lelang dikumpulkan untuk amal. (dna)

Previous post
Waspada, Fitur Keyless di Mobil Bisa Sebabkan Kematian
Next post
Persiapan Mudik, Toyota Berikan Obral Diskon untuk Servis Mobil