BeritaMobilSumber informasi

Mini Countryman Generasi Terbaru Hadir dengan Bodi Lebih Panjang

Jakarta – Mini Indonesia dan PT Maxindo International Nusantara Indah memperkenalkan tampilan perdana Mini Countryman generasi terbaru. Model terbaru ini merupakan kendaraan Mini terbesar dengan fitur paling lengkap dalam 57 tahun sejarah brand Mini.

The new Mini Countryman hadir dengan beragam inovasi baik pada tata ruang, fungsi, desain, dan karakteristik premium. Peter Medalla, Head of Mini Asia mengatakan, generasi kedua Mini Countryman bentuk standar baru dalam hal fungsionalitas di segmen kendaraan kompak premium.

Keluarga Mini Cooper ini hadir dengan peningkatan signifikan dalam hal luas kabin dan fungsi kendaraan, Mini Countryman terbaru merupakan kendaraan serba bisa dan sesuai untuk menemani keseharian pengguna di jalan raya dan medan offroad.

“Kami yakin new Mini Countryman akan hadirkan keseruan dan semangat untuk setiap penggunanya. Sejalan dengan penyelarasan brand Mini, kendaraan terbaru Mini hadir dengan tampilan lebih dewasa dan eksklusif di setiap detil kendaraan,“ ujarnya saat peluncuran di Mini @ Senayan City, Rabu (5/4).

Model ini hadir 20 cm lebih panjang dan 3 cm lebih lebar dibanding pendahulunya. Penambahan panjang wheelbase sebanyak 7.5 cm hasilkan penambahan ruang signifikan untuk 5 penumpang, dan juga menambah volume bagasi serta mempermudah aksesnya.

Mini Coopers

Mini Countryman kini hadir lebih panjang. Foto/Carmudi Indonesia.

Desain kursi bagian depan memungkinkan posisi duduk lebih tinggi sehingga memudahkan pandangan pengemudi dan menambah keseruan berkendara.

“Mini Countryman merupakan salah satu model kendaraan Mini favorit pelanggan di Indonesia. Dengan hadirnya Mini Countryman terbaru, MINI Indonesia buktikan komitmennya untuk terus penuhi kebutuhan pelanggan di segmen premium kompak dan menambah jumlah penggemar Mini di Indonesia,” ungkap Jodie O’tania, Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia.

Pintu bagasi belakang elektrik tersedia sebagai standar pada new Mini Cooper S Countryman. Opsi ini memungkinkan pintu bagasi dapat dibuka dan ditutup tanpa disentuh sehingga menunjang kemudahan akses (Comfort Access).

“Menjawab kebutuhan pengguna Mini di Indonesia, new Mini Countryman hadir dengan kabin lebih luas, desain kokoh, namun tetap pertahankan kelincahan dan tentunya desain unik khas Mini,” ujar Jodie.

Selain itu mobil ini juga dilengkapi dengan Mini Picnic Bench alias bangku piknik yang bisa dipakai. Memanfaatkan permukaan fleksibel bagian bagasi sehingga dapat dilipat dan ditarik keluar untuk menyediakan tempat duduk bagi dua orang.

Jodie menambahkan kalau MiniCountryman generasi kedua ini secara resmi akan diluncurkan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 . Rencanannya akan berlangsung di JI Expo Kemayoran, Jakarta, 27 April – 7 Mei 2017.

Tampilkan Elemen Desain Ciri Khas Brand Mini

Mini Countryman tetap pertahankan struktur tiga-bagian yang khas – atap, bidang kaca dan main corpus, selain overhangs pendek, lengkung roda yang besar, dan bagian bawah melebar.

Mini Countryman

Mini Countryman 3 beraura petualang. Foto/Carmudi Indonesia.

Desain bodi kendaraan tampil atletis dan hadir dalam beragam varian warna cat seperti Island Blue metalik. Serta warna Chestnut, yang kini tersedia untuk pertama kalinya pada kendaraan Mini.

Sejumlah elemen desain yang khas dari model ini seperti helmet roof yang khas, lampu belakang dengan orientasi vertikal. Serta bilah radiator heksagonal dan lampu depan besar yang telah mengalami perkembangan revolusioner.

Mini Coopers

Detail tampilan depan ciri khas Mini yang kian disempurnakan. Foto/Carmudi Indonesia.

Lampu indikator samping yang dikenal sebagai side scuttles diperbarui dengan bentuk menyerupai panah. Garis-garis horizontal mendominasi di bagian belakang, dengan unit-unit lampu yang ditata vertikal berikan efek kontras yang menarik.

Ada dua model yang diperkenalkan yaitu New Mini Cooper Countryman dibanderol Rp660 juta dan tipe S dibanderol Rp865 juta. Harga kedua tipe ini merupakan harga off the road.

Sementara berbicara mesin, New Mini Cooper Countryman dibekali dengan mesin 1.500 cc dengan transmisi 6 percepatan. Sementara Mini Cooper S Countryman dibekali dengan mesin 2.000 cc dengan 8 percepatan. Penasaran apa saja perubahan yang ada pada dua model ini tunggu ulasannya di Carmudi Indonesia! (Dol)

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts