Berita

MINI Hadirkan Hot-Hatch Beringas Nan Efisien

Sebagai kado di akhir tahun 2014, merek mobil MINImenghadirkan sensasi dengan merilis varian terkuat, yakni John Cooper Works 2015. Mengusung perubahan di beragam sektor, generasi ketiga dari Mini John Cooper Works ini siap membawa Anda menuju pengalaman berkendara ekstrim dan menyenangkan.

Mengandalkan basis Mini Cooper S model 3-pintu, John Cooper Works 2015 menggunakan mesin 2.0 Liter 4-silinder MINI TwinPower Turbo berkekuatan 231 HP dan torsi 320 Nm. Sistem transmisi yang digunakan adalah manual 6-percepatan atau otomatis steptronic 6-percepatan. Menurut klaim MINI, mesin ini lebih bertenaga 10 persen dengan torsi yang naik 23 persen jika dibandingkan John Cooper Works edisi sebelumnya. Selain itu, John Cooper Works 2015 mampu melesat 0-100 km/jam dalam waktu 6 detik dan top speed 246 km/jam.

Tetap Efisien dan Asyik Dikemudikan

Meski bertenaga jauh lebih besar, efisiensi John Cooper Works 2015 patut diacungi jempol. Pasalnya, mobil ini hanya menghabiskan sekitar 5,7 liter untuk jarak tempuh 100 km. Hal ini disebabkan oleh eksterior yang semakin aerodinamis, sporti, dan ringan. Tak hanya itu, bobot keseluruhan mobil ini pun mengalami diet ketat, menjadi 1205 kg (versi manual).

Demi menghadirkan sensasi sport, sektor pengendalian mendapatkan sentuhan teknologi khusus, seperti Servotronic; Dynamic Stability Control (DSC), Dynamic Traction Control (DTC), Electronic Differential Lock Control (EDLC) , dan opsi Dynamic Damper Control. Selain itu, penggunaan rem sport Brembo dengan pelek light alloy 17 inci John Cooper Works Race Spoke juga menjadi salah satu penambah kesan sport dari hot-hatch ini.

MINI John Cooper Works 2015 dijadwalkan memulai debut perdananya secara resmi di Detroit Motor Show 2015, Januari mendatang. Sayangnya, belum ada informasi mengenai kapan varian terkuat MINI ini akan hadir di Indonesia.

P90167729

 

Related Posts