Berita

Minor Change, Harga Suzuki Ignis Terbaru Naik Rp5 Juta

Suzuki Ignis GL (Foto: Suzuki)

Jakarta – Setelah resmi meluncur di tanah kelahirannya yaitu India pada Februari lalu, Suzuki Ignis terbaru akhirnya mendarat di Indonesia. Mobil perkotaan itu hadir untuk pertama kalinya di Tanah Air pada April 2017. Kini versi terbarunya hadir dengan sejumlah perubahan yang tergolong sangat sedikit (minor change). Ubahan hanya terjadi pada sektor eksterior dan interior saja.

Peluncuran Suzuki Ignis terbaru dilakukan secara virtual melalui channel resmi Youtube Suzuki Indonesia. Langkah ini terpaksa diambil dalam rangka mengikuti saran dari pemerintah pusat supaya tidak mengelar kegiatan yang mengundang orang banyak di suatu tempat demi meminimalisir penyebaran virus corona.

Sebelumnya Suzuki juga sempat merencanakan peluncuran Ignis terbaru bersamaan dengan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020. Namun pameran tersebut terpaksa dibatalkan karena alasan yang sama.

“Untuk melengkapi kebutuhan kaum urban, kami meluncurkan New Ignis yang kini tampil lebih modern, memiliki banyak fitur untuk mendukung kenyamanan dan mobilitas, serta ground clearance yang cukup tinggi di kelasnya sehingga menambah kebanggaan dalam menunjang kegiatan dan gaya hidup perkotaan yang dinamis,” ujar Dony Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Ubahan Eksterior dan Interior

Sama seperti Ignis terbaru yang dipasarkan di India, mobil dengan tagline Urban SUV ini tidak mengalami perubahan besar. Lihat saja bagian luarnya, Suzuki hanya menambahkan desain bumper depan dan diffuser baru. Kemudian grille, fog lamp dan bezel juga tampil baru. Sedangkan bumper belakang kini sudah dilengkapi rear reflector dan diffuser.

Sektor interior Ignis terbaru hanya mendapat seat cover dengan desai baru. Selain itu, tampilan kunci Ignis juga hadir dengan bentuk baru yang diklaim lebih keren dari sebelumnya.

Interior Suzuki Ignis GX (Foto: Suzuki)

Di luar dari penambahan tadi, Suzuki masih mengandalkan fitur dan perangkat yang ada di Ignis model lama. Mobil ini masih dibekali mesin K12M 4 Cylinder 16 Katup berkapasitas 1.197 cc, dengan tenaga tenaga 8i hp pada 6.000 rpm, dan torsi 113 Nm pada 4.200 rpm.

Fitur lainnya seperti push start/stop button, keyless entry, tilt steering, steering wheel with switch audio control and blue tooth phone connection, AC auto climate with heater, 60:40 rear seat fold down, sporty look speedometer, dan lain-lain. Untuk keamanan Ignis juga dibekali fitur Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), dual SRS airbag, Side Impact Beam, new generation platform HEARTECT dan sebagainya.

Dengan adanya perubahan dan penambahan aksesori di eksterior dan interior Ignis terbaru, Suzuki menaikkan harga jual Ignis terbaru sebesar Rp5 juta dibanding model sebelumnya. Lebih lengkap mengenai harga, berikut daftar harga perbandingan Suzuki Ignis lama dan baru:

Suzuki Ignis

  • Ignis GL MT Rp166 juta
  • Ignis GL AGS Rp176 juta
  • Ignis GX MT Rp185 juta
  • Iginis GX AGS Rp195 juta

New Suzuki Ignis

  • New Ignis GL MT Rp171 juta
  • New Ignis GL AGS Rp181 juta
  • New Ignis GX MT Rp190 juta
  • New Ignis GX AGS Rp200 juta.

Penulis: Santo

Editor: Lesmana

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts