HomeBeritaMiris, MG Motor Indonesia Gagal Meluncur Akibat Virus Corona

Miris, MG Motor Indonesia Gagal Meluncur Akibat Virus Corona

Morris Garage (Foto: Indianautosblog)

Jakarta – Akibat wabah virus corona (Covid-19) berbagai event otomotif seperti pameran IIMS dan GIIAS pun ditunda. Hingga peluncuran mobil dari merek Morris Garage (MG) Motor Indonesia sebagai pemain baru di pasar otomotif Indonesia.

Berdasarkan keterangan yang Carmudi dapat, merek asal Inggris ini dikabarkan akan meluncurkan produk pertamanya di Indonesia. Produk pertama yang dimaksud adalah model SUV bernama MG ZS. Awalnya, peluncuran telah dijadwalkan pada Kamis (19/3/2020) besok di kawasan Gandaria, Jakarta Selatan.

Namun, seiring merebaknya wabah virus corona jadwal peluncuran tersebut harus rela ditunda. Ini dilakukan seiring instruksi dari Pemerintah yang menunda dulu segala izin keramaian suatu acara. Sayangnya, ketika dikonfirmasi lebih lanjut, pihak MG Motor Indonesia tidak memberikan tanggapan sama sekali. Bahkan mereka tidak mengatakan satu patah kata pun mengenai penundaan ini.

Pihak MG Motor Indonesia hanya memberikan informasi dan meminta maaf dalam keterangan resminya perihal penundaan peluncuran MG ZS. Mirisnya, peluncuran merek dan model mobil baru ini nanti hanya akan akan dilakukan via media sosial Instagram (IG), YouTube, dan Facebook.

“Kami mewakili MG Motor Indonesia hendak menginformasikan pembatalan acara peluncuran MG ZS yang sedianya akan dilaksanakan pada tanggal 19 Maret 2020 di Gandaria City. Hal ini terkait dengan anjuran dari Pemerintah Republik Indonesia guna membatasi kemungkinan penyebaran COVID-19,” dikutip dari siaran resmi yang Carmudi terima.

Morris Garage (Foto: Indianautosblog)

Hingga berita ini ditayangkan, pihak MG Motor Indonesia tak ada yang berniat memberikan konfirmasi. Bahkan saat dihubungi pun mereka tak menjawab dan meladeni pertanyaan dari pihak media.

Adapun soal MG ZS yang akan diluncurkan ini sejatinya adalah sebuah SUV yang bukan murni mobil Eropa. Pasalnya, merek Morris Garage kini telah dibeli perusahaan asal China, Shanghai Automotive Industry Corporation (SAIC). MG ZS kabarnya akan dibanderol Rp230 juta hingga Rp291 jutaan.

Alasan MG Pilih Indonesia

Selain untuk mencoba peruntungan dan bersaing dengan pabrikan mobil lain di dalam negeri, rupanya MG punya rencana lain. Salah satunya membidik ekspor ke negara tetangga Indonesia. Ekspor menjadi satu di antara banyak alasan mengapa MG mau masuk ke Indonesia.

“Pertama sekali MG bisa memperkenalkan dan bahkan memproduksi dan memperkaya pilihan kepada masyarakat. Lalu yang kedua, MG bisa melakukan ekspor dan mengisi pasar lain misalnya Australia. Ekspor ke sana sangat tertarik pada MG. Indonesia sangat bagus untuk fondasi industri dan kita punya market yang belum kita isi di Australia,” pungkas Putu.

 

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Baca Juga:

Resmi Diperkenalkan, Harga Prius PHEV di Bawah Rp1 M

Diler DFSK di Jemursari, Surabaya
Previous post
Perluas Jaringan, DFSK Dirikan 2 Diler Baru di Surabaya
Next post
Kurang Pasokan, Pabrik Ferrari Akhirnya Tutup