Berita Mobil Sumber informasi

Mitsubishi Bakal Beri Kejutan di GIIAS 2018, Apa Itu?

XM concept

Mobil XM concept yang telah dipamerkan dibeberapa kota besar di Indonesia. Foto/Carmudi Indonesia.

Jakarta – Tak terasa pameran otomotif terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan kembali digelar Agustus mendatang. Puluhan produsen dari mobil dan sepeda motor telah menyatakan keikutsertaannya dalam ajang yang digelar satu kali setahun itu.

Sebut saja salah satunya PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selaku Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan Mitsubishi. Pada GIIAS tahun lalu MMKSI berhasil membuat heboh publik, dengan meluncurkan Mitsubishi Xpander yang merupakan versi produksi dari XM Concept.

Menariknya Indonesia menjadi negara pertama di dunia yang menghadirkan mobil jenis Low Multi Perpose Vehicle (MPV) itu. Pada gelaran GIIAS tahun ini MMKSI berencana akan membuat heboh lagi dengan kejutan baru selama 11 hari pameran.

Baca juga: Ada Brand Mobil dan Motor Apa Saja di GIIAS 2018?

“Dalam beberapa bulan ke depan kita akan menyambut GIIAS dan tentunya kami akan memberikan lebih banyak kejutan pada acara tersebut dari sisi produk dan aktivitas branding,” ujar President Director MMKSI Kyoya Kondo.

Tapi sayangnya pria asal Jepang itu menolak menyebutkan secara rinci kejutan yang dimaksud. “Mohon menunggu sebentar lagi untuk produk baru yang kami tawarkan kepada pasar otomotif di Indonesia,” sambungnya.

Serupa dengan Kondo, Imam Choeru Cahya, Head of Sales and Marketing Group MMKSI juga tidak mau berkomentar banyak terkait produk baru dan kejutan yang akan dihadirkan pada GIIAS 2018.

“Belum bisa bicara kalau soal itu. Ditunggu saja nanti,” katanya.

10 Mobil Listrik

GIIAS 2018 akan digelar lebih awal dibanding tahun sebelumnya yaitu pada 2 – 12 Agustus 2018. Lokasi penyelenggaraannya masih sama di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang.

Tahun ini GIIAS mengusung tema Beyond Mobility yang berarti sebuah gerakan evolusi kendaraan bermotor dari sebuah alat transportasi, menjadi sebuah kontribusi yang dapat mendorong percepatan kualitas kehidupan manusia.

Tema ini akan menjadi payung bagi seluruh program GIIAS untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. Mengacu dari tema yang diangkat pada GIIAS 2018, maka pihak penyelenggara mengajak peserta pameran untuk tidak hanya memamerkan produk saja tapi juga teknologi terbaru termasuk mobil ramah lingkungan.

Mitsubishi

Mitsubishi Motor Corporation (MMC) berikan 10 kendaraan listriknya kepada Pemerintah Indonesia . Foto/Carmudi.

Rencannya di GIIAS 2018 ada beberapa pabrikan yang akan membawa mobil listrik termasuk Mitsubishi. Kabarnya Mitusbihsi akan bekerja sama dengan Kementerian Perindustrian untuk memamerkan 10 mobil listrik dari dua model yaitu Outlander Plug-in Hybrid (PHEV) dan i-MiEV. Kedua model tersebut merupakan pemberian Mitsubishi Motors Corporation (MMC) kepada pemerintah Indonesia dalam hal ini Kementerian Perindustrian untuk diuji.

Baca juga: Mitsubishi Bawa 10 Mobil Listrik di GIIAS 2018

Seperti diketahui, setidaknya ada 27 brand mobil yang sudah mendaftar untuk ikutserta di ajang GIIAS 2018. Mulai dari Astra Isuzu, Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, DFSK, FAW, FUSO, Hino, Honda, Hyundai, Isuzu dan Lexus. Selain itu ada juga Mazda, Mercedes Benz, Mini, Mitsubishi, Nissan, Porsche, Renault, Suzuki, Tata Motors,Toyota, UD Trucks, Volkswagen dan Wuling.

Sementara dari brand motor ada 10 yang terdiri dari Benelli, BMW Motorrad, Harley Davidson, Honda, Kawasaki, KTM, Nozomi, Piaggio, Suzuki dan Viar. Jumlah tersebut hanya sementara saja, kemugkinan mendekati hari penyelenggaraan akan mengalami pertambahan.(dol)

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts

/