Berita Mobil Sumber informasi

Mitsubishi Delica di Indonesia Recall Karena Airbag

Jakarta – Distributor resmi kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, lakukan program Field Fix Campaign (Kampanye Perbaikan). Khusus untuk mobil Delica dengan kode tahun produksi 2015 dan 2016, sebanyak 995 unit kendaraan.

Ini merupakan bagian dari proses recall yang diinstruksikan prinsipal Mitsubishi di Jepang, Mitsubishi Motors Corporation (MMC). Pemeriksaan dan perbaikan yang dilakukan dalam kampanye ini terkait komponen Airbag Inflator buatan Takata yang berada di bagian pengemudi.

Menurut Boediarto, Head of MMC Technical Service Department, hal ini dilakukan karena Airbag Inflator ini berpotensi melepaskan partikel yang dapat menyebabkan cedera. Sampai saat ini penyebab utama dari hal tersebut masih dalam tahap investigasi.

“Angka 995 produk Delica yang telah beredar di Indonesia masih belum dikelompokkan menurut tipenya. Seperti diketahui Delica dijual di Indonesia ada dua varian yaitu STD dan Royal,” ujarnya.

Hingga saat ini tidak terdapat laporan adanya insiden terkait dengan hal atau kondisi tersebut di atas. Namum kampanye ini tetap perlu dilakukan sebagai bentuk komitmen KTB dalam menjaga kualitas produk kendaraan secara berkesinambungan.

Serta sebagai upaya dalam menyediakan produk terbaik dan memberikan jaminan layanan purna jual yang berkualitas untuk para pengguna kendaraan Mitsubishi di Indonesia.

Penggantian Airbag Gratis Butuh Waktu Singkat

Buat konsumen Mitsubishi yang unitnya terlibat dalam kampanye ini, akan menerima surat undangan resmi dari KTB melalui dealer resmi Mitsubishi. Untuk dilakukan pemeriksaan maupun penggantian komponen atau suku cadang dimaksud dan tidak akan dikenakan biaya apapun.

“Kampanye ini akan dimulai segera di seluruh dealer resmi Mitsubishi di Indonesia mulai tanggal 20 Maret 2017, tak ada biaya alias gratis. Cuma butuh waktu 1 jam untuk mengerjakan hal ini,” ujarnya.

Pihak KTB akan berusaha secara memadai guna memastikan seluruh kendaraan yang terlibat mendapatkan pemeriksaan secara menyeluruh. Serta penggantian komponen apabila ditemukan kerusakan, demi menjamin performa optimal dalam penggunaannya.

Informasi detail lebih lanjut terkait dengan kampanye ini dapat menghubungi dealer resmi Mitsubishi terdekat. Sekaligus melakukan service booking, untuk kemudahan pengaturan waktu pemeriksaan.

“Kita tak menentukan target sampai kapan penyelesaiannya program ini, yang jelas kita akan melayani konsumen hingga tuntas sebanyak 995 unit,” ujarnya. (Dol)

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts