Berita Mobil Sepeda motor Sumber informasi

Mitsubishi Expander Seminggu Lagi Meluncur?

Jakarta – Sebelumnya sudah diberitakan kalau Mitsubishi Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) tahun ini akan meluncurkan small MPV (Multi Purpose Vehicle). Bahkan nama mobil baru ini telah beredar di dunia maya yaitu Expander.

Janji MMKSI memang akan memajang small MPV ini di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Namun, ajang GIIAS 2017 kurang sebulan lagi, MMKSI sudah menebar undangan peluncuran produk baru.

Dalam undangan yang diterima Carmudi Indonesia tertulis agenda: peluncuran produk dan presentasi. Memang tak ada kalimat khusus kalau MMKSI akan meluncurkan Mitsubishi Expander.

Sebagai informasi peluncuran produk baru akan dilakukan Rabu 12 Juli di salah satu mall di kawasan Jakarta Barat.

Kemunculan produk small MPV dari Mitsubishi merupakan salah satu strategi untuk menggenjot penjualan kendaraan penumpang. Tahun ini MMKSI akan mengeluarkan 4 produk baru dan sudah 3 yang muncul.

Tiga produk yang sudah muncul yaitu Pajero Sport buatan lokal, Triton Single Cab 4×2 Hi-Rider dan Triton minor change. Ketiganya resmi diperkenalkan saat ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 kemarin.

Harga dan Varian Mitsubishi Expander

Seperti diketahui Mitsubishi Expander merupakan hasil produksi dari model XM concept. Mobil yang mengambil model MPV dengan fungsionalitas mampu menampung tujuh orang penumpang. Meskipun bernafas MPV mobil ini mempunyai kemampuan kendaraan SUV (Sport Utility Vehicle).

Mitsubishi akan membenamkan mesin 1,5 liter pada Expander dan akan menyediakan dua pilihan transmisi; manual dan otomatis.

Pastinya Mitsubishi berharap mobil small MPV-nya ini akan tumbuh mekar di segmen mobil sejuta umat. Pasalnya Mitsubishi baru pertama kali terjun ke segmen MPV. Beda dengan Mitsubishi Kuda yang masuk ke segmen minibus.

Berbicara harga, dari informasi yang kami dapat, harganya akan lebih murah dari Avanza Veloz 1.5 otomatis (versi tertinggi). Saat ini Toyota Veloz dibanderol Rp 236 juta. Harga Expander bisa saja Rp 200 jutaan lebih sedikit, yang penting di bawah harga Veloz. Diharapkan, tipe termurah akan dipatok dengan harga di bawah Rp 180 jutaan.

Tak dipungkiri modelnya yang sporty dan ber-DNA SUV menarik banyak calon konsumen. Apalagi dari informasi yang ada di lapangan (dealer Mitsubishi) Expender akan mempunyai 6 tipe. Meskipun hal ini belum dikonfirmasi pihak MMKSI.

Sangat wajar bila nantinya Mitsubishi Expander akan mempunyai banyak varian, pasalnya akan leluasa memberikan pilihan. Baik dari segi harga maupun fitur yang diberikan disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Small MPV Mitsubishi Expander ini akan dirakit sekitar 5.000 unit sebulan untuk tahap awal. (Dol)

 

 

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts