Berita Mobil Sumber informasi

Diam-diam Mitsubishi Tambahkan Fitur Baru di Xpander

Mitsubishi Xpander

Mitsubishi Xpander Foto/Carmudi.

Jakarta – Pada Agustus lalu PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di Indonesia, meluncurkan dua varian dan warna baru Xpander.

Tidak hanya itu, tanpa pemberitahuan resmi MMKSI secara diam-diam telah memberikan fitur baru di Xpander yakni cruise control di varian tertinggi yaitu Xpander Ultimate AT. Sedangkan fitur baru di Xpander GLX MT adalah hadirnya AC double blower dan mendapat dop velg.

“Ya memang intinya saya pernah sampaikan pada awal peluncuran Xpander, sekira 70-80 konsumen mengambil Xpander varian tertinggi yaitu Ultimate. Ya itu normal banyak konsumen pilih top varian. Tapi makin ke sini mulailah ada pergeseran konsumen,” ujar Director of Sales & Marketing Division MMKSI, Irwan Kuncoro, baru-baru ini.

Tambahan fitur baru di Xpander dilakukan tidak hanya untuk menjaga tren positif pasar Xpander saja, tapi juga guna memenuhi kebutuhan bagi konsumen terutama kelas menengah dan bawah serta tambahan varian baru.

“Kalau yang tadinya konsumen membeli untuk dijadikan mobil ketiga atau mobil kedua, sekarang berubah ke real MPV konsumen. Entah itu mobil pengganti atau pertama, jadi kami perlu nambah pilihan varian ke konsumen menengah ke bawah. Jadilah itu kami tambahkan. Kalau yang Sport kita tambahkan transmisi manual. Untuk varian GLS kami tambahkan transmisi matiknya. GLC fiturnya kami lengkapi double blower. Fitur-fitur tadi memang sudah menjadi kebutuhan dan kami makin yakin bisa memenuhi kebutuhan konsumen. Tidak hanya untuk varian tinggi, tapi yang varian tengah dan bawah,” terang Irwan.

Sementara itu terkait total keseluruhan Mitsubishi Xpander yang sudah terpesan sejak awal meluncur pada Agustus 2017, Irwan membeberkan sudah lebih dari 100 ribu unit.

“Tapi itu bukan inden lagi. Pemesanan dari awal peluncuran yang sudah dikirim atau dikirim ke konsumen dan sudah menjadi populasi di pasar itu sekira hampir 80 persen. Saat ini inden ya masih ada satu dan maksimal 2 bulan,” terang Irwan.

Varian dan Warna Baru Mitsubishi Xpander

Bersamaan dengan GIIAS 2018, MMKSI meluncurkan Xpander Sport M/T (manual) dan Xpander GLS A/T (otomatis). Meskipun begitu, varian baru ini nyatanya bukan sepenuhnya baru dan memang kemunculannya sudah terendus sebelumnya. Varian baru mobil Mitsubishi ini diakui oleh pihak PT MMKSI untuk melengkapi varian yang sudah ada.

“Di tipe atas dan kedua terbawah kami lengkapi pilihan transmisinya agar semuanya lengkap,” tutur Irwan, pada saat peluncuran varian baru Xpander, Agustus lalu.

Tipe-tipe ini memang sudah ada sebelumnya. Penambahan transmisi manual di tipe Sport dan matik di tipe GLS menjadi pilihan yang baru agar lebih lengkap. Tidak hanya transmisi, melalui tipe Sport, Xpander menawarkan warna eksterior baru yakni coklat tua atau lebih tepatnya Brown Bronze Metallic.

Harga Xpander untuk tipe GLS A/T sendiri dibanderol di harga Rp228,6 juta, dan Sport Rp237,2 juta. Sedangkan untuk Xpander varian lain yaitu GLX M/T Rp201,1 juta, GLS M/T Rp217,6 juta, EXCEED M/T Rp224,6 juta, EXCEED A/T Rp235 juta, SPORT A/T Rp247,2 juta dan ULTIMATE A/T Rp255,9 juta. (dna)

Ini Harga Mitsubishi Xpander Tipe Anyar Meluncur di GIIAS 2018

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts