Berita

Mitsubishi Fuso Genjot Penjualan Secara Virtual

Jakarta – Meskipun ditengah pandemi PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Distributor resmi dari Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) tak mau kehilangan konsumen. Berbagai strategi dlakukannya agar bisa mendapatkan angka penjualan yang maksimal.

Dengan menggandeng diler Mitsubishi Fuso, pihak KTB menggelar 45 sesi acara customer gathering secara virtual yang tersebar di seluruh Indonesia. Acara ini diadakan sampai dengan akhir Agustus 2020 dan dihadiri oleh 2,500 pelanggan setia Mitsubishi Fuso.

Setiap tahunnya KTB bersama diler secara rutin menyelenggarakan customer gathering melalui program seperti FUSO Gathering dan Truck Campaign. Ini mempererat komunikasi dengan pelanggan setia Mitsubishi Fuso namun kali ini berbeda an dari tahun-tahun sebelumnya, pertemuan kali ini dilakukan secara virtual.

Menurut Dony Hermawan, Head of PR & CSR Department KTB hal ini mengingat kondisi pandemi, tidak memungkinkan untuk pertemuan tatap muka dengan konsumen.

Customer gathering telah menjadi acara tahunan yang paling ditunggu-tunggu oleh pelanggan setia Mitsubishi Fuso. Namun dengan adanya pembatasan pertemuan tatap muka secara langsung kali ini berbeda. Kali ini KTB bersama dengan Dealer menyelenggarakannya secara daring dari rumah masing-masing,” ujar Dony disebutkan dalam keterangan resminya, Selasa (25/8/2020).

KTB memahami bahwa ada keterbatasan-keterbatasan yang dialami konsumen sebagai dampak dari pandemi. Untuk itulah pertemuan ini digagas untuk memberikan solusi bisnis kepada para konsumen, meski jarak jauh.

Promo Program Secara Virtual

KTB juga memberikan program penawaran 3S (sales, service, spare part), khususnya selama masa pandemi. Misalnya saja dengan memaksimalkan Mobile Workshop Service, serta Booking Service, untuk perawatan dan perbaikan kendaraan.

Sedangkan untuk program penjualan, Salesforce tetap melayani, baik itu melalui telepon, pesan singkat, maupun korespondensi email. Ditambah lagi kini konsumen juga bisa mendapatkan layanan penjualan melalui program Virtual Customer Gathering.

Sejak masa pandemi kondisi permintaan kendaraan niaga mengalami tantangan tersendiri, termasuk Mitsubishi Fuso. Namun demikian, di Juli 2020 ini data GAIKINDO terkait permintaan kendaraan sudah memperlihatkan trend ke arah yang lebih positif.

Walau berada di kondisi perekoniman yang cukup menantang seperti saat ini, Mitsubishi Fuso mampu untuk bertahan menjadi nomor satu di kelas kendaraan niaga dengan capaian market share sebesar 48.8% dan penjualan sebanyak 13,646 unit selama Januari-Juli 2020.

“Untuk itulah, dengan acara Virtual Customer Gathering seperti ini dapat meningkatkan penjualan Mitsubishi Fuso. Target kami dari 45 sesi acara, kami dapat membukukan 1,000 unit pemesanan kendaraan, sehingga semakin memperkuat posisi kami di market kendaraan niaga” pungkas Dony.

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts