BeritaMobilSumber informasi

Mitsubishi FUSO Juga Sediakan Sasis untuk Bis Medium

Tangerang – Mitsubishi FUSO tidak hanya dikhususkan untuk truk, ternyata sasis Colt diesel ini bisa juga direkomendasikan untuk bis. Di ajang pameran otomotif GIIAS 2017, terdapat bis ukuran medium yang ditopang dengan sasis Mitsubishi FUSO Canter.

“Tidak hanya truk, kami juga memproduksi sasis bis untuk ukuran kelas medium yang dapat digunakan sebagai bis kota maupun bis pedesaan,” ungkap Duljatmono, Sales and Marketing Direktur PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors.

Dia melanjutkan pihaknya memberikan pilihan baru buat konsumen untuk memenuhi moda transportasi. Dengan mengenalkan sasis Colt diesel varian bis, Mitsubishi FUSO dapat dipercaya untuk melancarkan segala mobilitas di Tanah air, serta memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia.

Colt diesel Mitsubishi FUSO menghadirkan sasis bis medium di Tanah air dengan jenis tipe FE 84G Bus. Sasis yang diproduksi Mitsubishi Fuso khususnya untuk bis ini, teruji akan kekuatan.

Tak heran salah satu moda transportasi umum milik pemerintah, mengguanakan sasis bis ukuran medium produksi Mitsubishi untuk mengurai kemacetan di Ibu kota.

Colt diesel FE 84G Sangat Pas untuk Bis

Colt diesel FE 84G bus memiliki rangka penopang yang kuat, kokoh, dan stabil, mampu menghasilkan kenyamanan untuk ukuran bis medium. Dilengkapi dengan transmisi 5 percepatan. Berkolaborasi dengan karoseri New Armada bis ini juga dilengkapi dengan air conditioned (AC).

Selain itu bis yang dibekali dengan mesin 4.000 cc ini dilengkapi dengan Turbo intercooler 136 PS, pada 2.900 rpm. Menghasilkan performa mesin yang tangguh yang didukung dengan sasis extra panjang.

Mesin 4D34-2AT7 Turbo intercooler dikenal irit bahan bakar namun bertenaga. Ditunjang dengan suspense LTL (Long Tapered Leafspring), yang mengoptimalkan kenyamanan, dan pertama kalinnya ada di Indonesia.

Bisa menampung 25 – 30 orang didalamnya, mengingat sasis bis yang dimiliki sedikit lebih panjang jika dibanding sekelasnya. Hal tersebut membuat kenyamanan lebih bagi penumpang. Fuso Colt Diesel FE 84G sasis bis ini dibanderol dengan harga Rp 331 juta On the road Jakarta.

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts