BeritaKomersial

Fuso Bawa Spek Truk Tambang Baru di GIIAS 2021

Tangerang – Tahun ini sepertinya pagelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 ramai dengan pamer kendaraan listrik. Tidak hanya untuk merek mobil penumpang, tapi juga terlihat pada segmen komersial, salah satunya terlihat pada Mitsubishi Fuso.

Mitsubishi Fuso tambang

Selama event GIIAS yang berlangsung pada 11 – 21 November 2021 di ICE, BSD City ini, Mitsubishi Fuso menampilkan spesifikasi baru truk untuk pertambangan.

“Unit ini telah dilengkapi dengan OEM Power Take Off (PTO), Radiator Guard dan Rotary Lamp yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan di industri pertambangan,” kata Presiden Direktur PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Naoya “Rocky” Takai.

Tidak hanya itu, untuk memenuhi regulasi Euro 4, Mitsubishi Fuso juga menyiapkan mesin Common Rail, dan peningkatan spesifikasi. Pihak Mitsubishi Fuso pun yakin varian Euro4-nya akan diterima dengan baik di pasar Indonesia.

Truk Listrik Fuso Kuasai Dunia

Mitsubishi Fuso listrik

Selanjutnya selain Fuso truk tambang, ada juga truk berteknologi listrik dari Fuso. Kendati truk listrik masih sangat terbatas di Indonesia, tapi sebenarnya Fuso sudah jadi pemimpin truk listrik di dunia. Sekedar informasi saja, bahwa truk listrik pertama Fusosudah hadir pada tahun 2016 silam.

Baru dijual secara global setahun setelahnya atau pada tahun 2017. Ada lebih dari 200 unit eCanter dikirimkan ke beberapa wilayah di Jepang, Eropa, dan AS.

Sebagai pelopor truk listrik, Fuso telah menetapkan visi untuk mempercepat transportasi elektrifikasi dan nol emisi di industri kendaraan komersial.

Jadi jika Indonesia membutuhkan truk listrik, maka Mitsubishi Fuso sudah siap dan cepat penuhi permintaan pasar tersebut.

Kontribusi KTB Selama 51 Tahun

Mitsubishi Fuso 50 tahun

Terakhir, perihal pencapaian Mitsubish Fuso selama 51 tahun keberadaannya di Indonesia. Tercatat bahwa Mitsubishi Fuso telah menjual sebanyak 1,32 juta unit (hingga Oktober 2021).

Data itu membuat Fuso dinobatkan sebagai populasi truk terbesar di Indonesia, tidak hanya untuk kategori Fuso truk tambang saja tapi semua segmen. Mitsubishi Fuso juga telah melayani 520.000 pelanggan yang mempercayai Mitsubishi Fuso.

Menurut Rocky, Mitsubishi Fuso telah berkembang untuk mendukung perekonomian Indonesia. Pastinya, KTB akan memastikan terus berkontribusi Mitsubishi Fuso selama 50 tahun ke depan.

 

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: [email protected]

Related Posts