Home » Berita » Mitsubishi Fuso Semakin Gencar Dekati Konsumen Fleet

Mitsubishi Fuso Semakin Gencar Dekati Konsumen Fleet

Duljatmono, Sales and Marketing Director PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors, mekanik PT. Bagong Dekaka Makmur, dan Hari Susilo, Direktur Utama PT. Bagong Dekaka Makmur (Foto: KTB)

Jakarta – Sejak tahun lalu PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), authorized distributor Mitsubishi Fuso gencar mendekati konsumen fleet. Seperti yang dilakukan baru-baru ini , di mana KTB meresmikan 2S (service and spare part) Fleet Workshop di Malang, Jawa Timur. Fasilitas ini merupakan hasil kerjasama dengan konsumen fleet Mitsubishi Fuso yaitu PT. Bagong Dekaka Makmur. Yaitu perusahaan penyedia layanan transportasi di area Kalimantan, Sumatera dan Jawa Timur.

Mendekatkan diri kepada konsumen fleet sengaja dilakukan KTB demi memberikan kemudahan dalam merawat, melakukan perbaikan. Serta ketersediaan suku cadang kendaraan Mitubishi Fuso.

“Sudah menjadi tugas kami sebagai partner bisnis konsumen untuk memberikan solusi yang tidak hanya menyediakan produk profesional, tapi juga didukung dengan layanan profesional layaknya 2S Fleet Workshop ini. Kerjasama ini tidak akan terwujud apabila KTB dan dealer tidak membangun serta komunikasi profesional. Ini untuk menganalisa kebutuhan dari konsumen-konsumen kami,” Kata Duljatmono Direktur Sales & Marketing KTB.

Duljatmono menambahkan bahwa KTB berharap 2S Fleet Workshop dapat meningkatkan produktivitas dari PT. Bagong Dekaka Makmur dalam menjalankan bisnisnya.

“Sektor angkutan barang dan orang merupakan yang terbesar dan pendorong utama pertumbuhan penjualan Mitsubishi Fuso di Indonesia. Data Mitsubishi Fuso menunjukkan Kontribusi sector angkutan barang dan orang 48 persen, terhadap total penjualan nasional Mitsubishi Fuso sebesar 18.464 unit (Januari – Juni 2019),” ujar Duljatmono.

Sementara itu pemilik usaha PT. Bagong Dekaka Makmur, Hari Susilo, menyambut positif kerjasama ini dan mengatakan bahwa keberadaan 2S Fleet Workshop memberikan banyak keuntungan bagi bisnisnya. Dengan adanya 2S Fleet Workshop ini, segala jenis perawatan dan perbaikan 1.000 unit lebih armada dapat ditangani dengan cepat sehingga mengurangi downtime kendaraan. Selain itu, jaringan dealer Mitsubishi Fuso juga siap membantu konsumen apabila mekanik workshop tidak mampu menangani kendala pada kendarannya.

Fasilitas 2S Fleet Workshop

2S Fleet Workshop yang digagas KTB, memiliki fasilitas layaknya di bengkel resmi. Adapun fasilitas yang dimiliki terdiri dari 14 stall perbaikan yang dapat melakukan service sebanyak 28 unit per hari, service kit, gudang penyimpanan suku cadang, dan ruang-ruang pelatihan. Fasilitas pendukung bengkel lainnya seperti ruang penyimpanan oli dan ruang perbaikan atau engine shop.

Tidak hanya itu, KTB juga memberikan pelatihan bagi para tenaga mekanik 2S Fleet Workshop di Krama Yudha Tiga Berlian Motors Training Center (KRTC) sehingga para mekanik dapat melakukan perbaikan kendaraan dengan efektif dan prima. Hal ini tentunya memberikan efisiensi waktu bagi konsumen fleet Mitsubishi Fuso di tengah banyaknya unit yang perlu dirawat serta mobilitas kendaraan yang tinggi.

KTB meresmikan 2S (service and spare part) Fleet Workshop di Malang, Jawa Timur. (Foto: KTB)

2S Fleet Workshop ini nantinya akan dikelola sepenuhnya oleh konsumen fleet. Sedangkan peran KTB dan dealer adalah memberikan dukungan berupa program-program diantaranya pelatihan mekanik konsumen secara rutin, serta ketersediaan spare parts yang lebih cepat dan terjamin didukung oleh dealer PT. Sun Star Motor Malang.(dol)

Honda CR-V 1.5L Turbo
Previous post
Bukan Cuma Indonesia, Honda Juga Recall CR-V di Malaysia
Hadir di GIIAS, Yuasa catatkan hasil positif.
Next post
Hadir di GIIAS 2019, Penjualan Yuasa Meningkat dan Sabet Gelar Juara