BeritaMobilSumber informasi

Mitsubishi Indonesia Umumkan Direktur Sales dan Marketing Baru

Jakarta – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) baru saja mengumumkan perubahan struktur jajaran direksi. Kabar tersebut disampaikan dalam rilis resmi yang diterima Carmudi.co.id pada hari ini, Selasa (17/7). Dalam rilis tersebut menyebutkan, ada pergeseran posisi vital di Department Sales & Marketing PT MMKSI.

Osamu Iwaba yang terakhir menduduki jabatan Sales & Marketing Director, akan digantikan oleh Michimasa Kono yang sebelumnya menjabat sebagai Sales & Marketing Unit Head PT MMKSI.

Perubahan ini efektif per 4 Agustus 2018 dan mengartikan bahwa Michimasa Kono akan mulai memimpin jajaran Sales & Marketing Mitsubishi Indonesia saat pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 berlangsung pada hari ketiga atau tepatnya 4 Agustus 2018.

“Michimasa Kono sudah cukup lama bekerja di Sales & Marketing Division PT MMKSI dan kami yakin dia memiliki kepemimpinan yang baik untuk posisi barunya di perusahaan ini,” tulis Mitsubishi Indonesia.

Kiprah Iwaba Sukses Bawa Xpander ke Level Tertinggi

Osamu Iwaba

Osamu Iwaba (Batik Orange ujung kanan) saat mendampingi Jokowi yang berkunjung ke booth Mitsubishi di IIMS 2018 (Z)

Setelah melepas jabatannya di MMKSI, Osamu Iwaba akan kembali ke Jepang untuk melanjutkan tugas barunya disana. Pria yang cukup akrab dengan media di Tanah Air ini punya catatan prestasi cukup membanggakan selama berkiprah di MMKSI.

Osamu Iwaba bertugas pertama kali di Indonesia pada November 2015. Dia awalnya menggantikan Kosei Tamaki sebagai General Manager MMC Marketing Division, PT Kramayudha Tiga Berlian Motors. Sebelumnya Iwaba-san juga lama mengurus pemasaran Mitsubishi di Rusia, kurang lebih selama enam tahun.

Keputusan prinsipal Mitsubishi Jepang memisahkan manajemen kendaraan penumpang (PT MMKSI) dan kendaraan komersial (PT KTB). Namun Iwaba tetap dipercaya untuk memimpin manajemen pemasaran kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia.

Lewat kepemimpinannya di bagian Sales & Marketing, Mitsubishi Xpander bisa dibilang menjadi salah satu model paling favorit dan diminati banyak orang saat ini. Begitu juga dengan model Mitsubishi lainnya seperti Pajero Sport yang sampai kini juga masih terus kokoh mempertahankan posisinya untuk melawan para rival di pasar.

Selamat untuk Michimasa Kono atas posisi barunya, semoga sukses dalam melanjutkan kepemimpinan Osamu Iwaba. Selamat jalan Iwaba San! Senang menanti Anda untuk kembali lagi ke Indonesia. (dna)

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: [email protected]

Related Posts