Berita Mobil

Mitsubishi Kenalkan Ralliart Concept, Penerus Baru Outlander?

Jepang – Pabrikan otomotif asal Jepang, Mitsubishi kemarin menampilkan sebagian bentuk dari mobil barunya. Mobil baru tersebut dinamai Mitsubishi Ralliart Concept. Rencananya akan secara resmi diperkenalkan lebih detail  di ajang Tokyo Auto Salon 2022 mendatang.

Pada pameran yang akan berlangsung pada 14 Januari 2022 tersebut, pabrikan ini akan memberikan presentasi perihal Ralliart Concept. Mobil tersebut diprediksi mampu merepresentasikan visi perusahaan pada Ralliart yang baru.

Mitsubishi Ralliart Concept Tampil Sebagian

Dalam laman  resmi Mitsubishi disebutkan jika Ralliart Concept hanya ditampilkan lewat sebuah foto diffuser belakang. Diffuser bagian belakang berwarna hitam doff tersebut memiliki logo Ralliart di bagian kanan atas.

Di bagian tengah diffuser tersebut juga terdapat lampu LED berbentuk kotak. Jika dilihat desain lampu tersebut seakan menyiratkan sebagai lampu rem yang sering digunakan oleh mobil balap Formula 1 (F1).

Pihak Mitsubishi mengatakan jika mobil Ralliart Concept ini memiliki makna ‘Brings Together Mitsubishi Motors Engineering and Passion for Craftmanship’. Nantinya Mitsubishi akan membuat Ralliart Concept dengan rasa premium dan rasa kehadiran yang kuat.

mitsubishi ralliart concept

Jika melihat desain dari diffuser yang tidak memiliki knalpot, ada kemungkinan ini adalah sebuah kendaraan listrik. Namun bisa juga ini merupakan generasi terbaru dari Mitsubishi Outlander yang kabarnya juga akan meluncur.

Namun Mitsubishi pada Mei 2021 lalu sudah memberikan informasi jika mereka akan memperkenalkan konsep Ralliart. Sayangnya pada Mei lalu belum jelas perihal waktu peluncurannya.

Rilis Kei EV Concept

Selain akan meluncurkan mobil konsep baru di atas, Mitsubishi juga akan merilis Kei EV Concept. Kei EV Concept merupakan kendaraan listrik yang diklaim lebih aman, nyaman, dan mudah dikendarai.

Kei EV Concept diklaim juga menawarkan handling, performa mesin listrik dan advanced driver assistance systems (ADAS) yang lebih baik. Kendaraan tersebut diharapkan bisa menjadi pilihan dari Kei Car berpenggerak listrik yang ada di Jepang.

Kedua mobil konsep tersebut nantinya akan meluncur bersamaan pada ajang Tokyo Auto Salon 2022. Wah, jadi enggak sabar untuk melihat secara langsung kedua mobil konsep Mitsubishi ini.

Penulis: Rizen Panji

Editor: Tutus Subronto

Rizen Panji

Pikirannya selalu dipenuhi oleh mobil buatan asal Jerman, Swedia, dan Prancis dengan tahun produksi di bawah 2000. Jangan lupa, mesin yang bersemayam di dalam kap mesin tentunya harus 6 silinder guna memompa adrenalin ketika mengendarainya

Related Posts