Berita

Mitsubishi Klaim Penjualan Agustus 2021 Positif, Xpander Jadi Favorit

Jakarta – Tutup Agustus 2021, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) klaim penjualan ritel kendaraan penumpang dan kendaraan niaga ringan mencatatkan hasil yang positif.

Selama Agustus 2021, total kendaraan Mitsubishi yang terjual sebanyak 8.521 unit dan berhasil memperoleh pangsa pasar 12,2%.

Pameran IIMS Hybrid 2021

Booth Mitsubishi di IIMS 2019 (Foto: Santo/Carmudi)

Penyumbang tertinggi penjualan Mitsubishi Agustus 2021 datang dari segmen kendaraan penumpang dengan total unit terjual sebanyak 5.645 mobil.

Sedangkan dari segmen kendaraan niaga ringan, mencatat penjualan sebesar 2.876 unit.

Dari segmen kendaraan penumpang, model Mitsubishi Xpander termasuk varian Xpander Cross berhasil mendominasi penjualan dengan kontribusi sekira 46%. Sementara, Mitsubishi L300 menjadi penyumbang tertinggi di segmen kendaraan niaga ringan.

“Model Xpander termasuk Xpander Cross terus memperkuat posisi sebagai model favorit konsumen yang sesuai dengan preferensi dan kebutuhan konsumen Indonesia. Penerimaan pasar yang tetap baik terhadap model ini, dibuktikan dengan peningkatan penjualan, pangsa pasar di segmennya dan juga kontribusi model tersebut kepada keseluruhan penjualan model Mitsubishi Motors di Indonesia,” ungkap Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI, dalam keterangan resminya, Selasa (14/9/2021).

Penjualan Mitsubishi Xpander Tertinggi

Penjualan Mitsubishi Xpander tertinggi selama Mei 2021 (Foto: MMKSI)

Empat Model Mitsubishi Terlaris

Capaian dan hasil terbaik diperoleh oleh empat model Mitsubishi. Dua di antaranya berhasil menjadi pemimpin di segmennya masing-masing.

Berikut empat model Mitsubishi terlaris sepanjang Agustus 2021:

  • Mitsubishi Xpander termasuk Xpander Cross berhasil terjual sebanyak 3.966 unit dan mampu menjaga pangsa pasar di segmen Low MPV sekira 28%
  • Mitsubishi Pajero Sport terjual 1.668 unit serta meraih lebih dari 36% pangsa pasar di segmen Medium SUV 2.500 CC (4×2 dan 4×4)
  • Mitsubishi L300 menjadi pemimpin di segmen Small Pick-Up 4×2 dengan pangsa pasar sekira 66%, dan berhasil terjual sebanyak 2.268 unit
  • Mitsubishi Triton mempertahankan posisi sebagai pemimpin Pick-Up 4×4 dengan pangsa pasar lebih dari 62%, dengan jumlah unit yang terjual 604 kendaraan.

Berkomitmen Memberikan Kemudahan dan Kenyamanan

MMKSI berkomitmen dalam memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi konsumen, mulai dari layanan penjualan hingga purna jual. Oleh karena itu, MMKSI terus mengoptimalkan fungsi digital dan pengembangan fitur baru pada aplikasi “My Mitsubishi Motors ID”.

Garansi Mobil Mitsubishi

Selain diskon, Mitsubishi sediakan jalur khusus di ruang service khusus pelanggan wanita (Foto: MMKSI)

“Kemudahan dan kenyamanan pelanggan dalam mendapatkan layanan dalam keseluruhan proses kepemilikan kendaraan merupakan salah satu fokus utama kami. Dengan improvement baru yang disematkan pada aplikasi MMID kami berharap dapat memberikan kenyamanan dan kepastian dengan kemudahan akses sistem digital yang terintegrasi secara real-time,” terang Nakamura.

Melalui aplikasi tersebut, lanjut Nakamura konsumen dapat dengan mudah memonitor proses pemesanan kendaraan, hingga aktivasi garansi kendaraan.

“Kami terus mempelajari pengembangan yang dapat dilakukan secara berkelanjutan guna memaksimalkan kepuasan konsumen terhadap produk dan layanan Mitsubishi Motors di Indonesia,” pungkas dia.

Baca Juga:

 

Penulis: Santo Sirait

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *