Home » Berita » Mitsubishi Luncurkan Pajero Sport Versi Elite Edition Sebelum Hadirkan Facelift

Mitsubishi Luncurkan Pajero Sport Versi Elite Edition Sebelum Hadirkan Facelift

 

Bangkok – Di tengah kesibukan mempersiapkan versi facelift, Mitsubishi Motors Thailand masih sempat-sempatnya meluncurkan Mitsubishi Pajero Sport Elite Edition. Menurut informasi dari Indianautosblog, diduga edisi khusus ini segaja dihadirkan untuk menghabiskan stok lama sebelum model terbaru muncul.

Mitsubishi Pajero Sport Elite Edition hadir dengan sejumlah pembaruan meliputi pemasangan aksesori di bagian eksterior dan interior, sehinggga membuatnya semakin bergaya.

Mitsubishi Pajero Sport Elite Edition tersedia dalam varian dua warna yaitu cat White Pearl sebagai warna dasar kemudian di permanis oleh kehadiran warna Jet Black Mica di beberapa bagian tubuh mobil. Edisi khusus dari mobil Sport Utility Vehicle (SUV) medium SUV ini mendapatkan emblem bertuliskan PAJERO SPORT di kap mesin, grille diberi sentuhan warna gloss black, atap mobil hitam, dan velg alloy multi-spoke berukuran 18 inci berwarna hitam dengan ban 265/60.

Masuk kebagian interior, Mitsubishi Pajero Sport Elite Edition memiliki jok kulit berwarna coklat terbuat dari material khusus yang dapat memantulkan sinar matahari sehingga membantu kabin tetap sejuk.

Perubahan lain yang ada di kabin meliputi door trim stainless steel dan pencahayaan ambien. Fitur keamanan untuk edisi khusus ini mengandalkan 7 airbag, Vehicle Stability Control (VSC), skid steer control (ASTC), Steering assist, Frontal collision warning system, dan kamera 360 derajat.

Bicara soal performa, Mitsubishi Pajero Sport Elite Edition dibekali dengan mesin turbo-diesel MIVEC 4N15 berkapasitas 2.4 liter yang menghasilkan tenaga maksimal 181 hp pada 3.500 rpm dan torsi puncak 430 Nm pada 2.500 rpm. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi otomatis delapan kecepatan yang mampu menggerakkan keempat roda melalui perangkat Super Select 4WD-II. Sistem ini menyediakan empat mode pengendaraan mulai dari 2H, 4H, 4HLc, dan 4LLc.

Interior Mitsubishi Pajero Sport Elite Edition (Foto: auto.mthai)

Mitsubishi Pajero Sport Elite Edition tersedia dalam dua penggerak roda, 2WD dan 4WD. Masing-masing dibanderol dengan harga 1,459,000 baht atau sekira Rp641 juta, dan 1,574,000 baht atau Rp692 jutaan.

Mitsubishi Kedapatan Uji Pajero Sport Facelift

All New Mitsubishi Pajero Sport debut di Thailand pada 2015. Lalu pada awal 2016 model yang sama mendarat di Indonesia. Bila dihitung sejak awal kemunculan sampai sekarang umur mobil pesaing Toyota Fortuner itu sudah sekira dua tahun. Itu artinya All New Mitsubishi Pajero Sport sudah layak mendapat penyegaran.

Baca juga: Akankah Mitsubishi Pajero Sport Facelift Masuk Indonesia Tahun Depan?

Kehadiran Mitsubishi Pajero Sport versi facelift sepertinya tidak akan lama lagi. Hal itu dibuktikan dari tersebarnya beberapa foto yang memperlihatkan sebuah mobil tertutup stiker kamuflase tengah berada di sebuah jalan raya di Thailand.

Dugaan sementara, Mitsubishi masih akan mengadopsi desain Dynamic Shield yang menghasilkan tampilan segar dan lebih kompak. Grille depan juga tampak sedikit lebih besar dari sebelumnya, lalu lampu depan menerima perbaikan ringan. Air intake serta lampu kabut diperkirakan tidak mengalami perbaikan.

Mitsubishi Pajero Sport facelift (Foto: Autoindustriya)

Pada bagian belakang, sepertinya Mitsubishi tidak membuat perubahan besar karena perusahaan tidak menutupinya dengan stiker kamuflase. Sementara bagian interior mobil tidak terlihat sama sekali sehingga cukup sulit untuk menerkanya.(dol)

Pertamina
Previous post
Pemilik Mobil Baru di Sumbagut Semakin Sadar Pakai BBM Berkualitas
Next post
Tilang Slip Biru, Proses Urusnya Makin Gampang Atau Tambah Sulit?