Home » Berita » Mitsubishi Masih Bungkam Soal Peluncuran Pajero Sport Terbaru di Indonesia

Mitsubishi Masih Bungkam Soal Peluncuran Pajero Sport Terbaru di Indonesia

Mitsubishi Pajero Sport Terbaru (Foto: Bangkokpost)

Jakarta – Naoya Nakamura, President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) pernah mengungkapkan bahwa nantinya Pajero Sport terbaru akan meluncur di Indonesia. Peryataan tersebut dilontarkan oleh Nakamura pada Juli lalu, tak lama setelah Pajero Sport terbaru meluncur di Thailand.

“Nantinya kami tentu akan memperkenalkan model ini untuk pasar Indonesia, namun untuk saat ini kami ingin konsumen menikmati model Pajero Sport yang saat ini telah sangat diapresiasi, yang juga telah memiliki model dan desain yang stylish serta futuristik setelah perubahan totalnya di tahun 2016,” ucap Nakamura.

Meski sudah ada kepastian Mitsubishi Pajero Sport bakal hadir di Tanah Air, tapi soal waktu peluncurannya MMKSI masih belum mau membocorkannya.

“Belum ada rencana,” ungkap Irwan Kuncoro selaku Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI di sela peresmian diler Mitsubishi Srikandi Diamond Motors Lenteng Agung, Senin (18/11/2019) lalu.

Seolah tak ingin buru-buru mendatangkan Pajero Sport terbaru ke Indonesia, saat ini MMKSI masih fokus memasarkan Pajero Sport dengan wajah baru yang diluncurkan pada awal 2016. Bahkan untuk menaikkan kembali citra Pajero Sport, MMKSI meluncurkan Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition di GIIAS 2019 lalu. Pajero Sport edisi khusus ini diproduksi terbatas hanya 1.000 unit saja.

Rupanya strategi tersebut berhasil, sehingga MMKSI memutuskan untuk kembali menawarkan Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition jilid 2. Tentunya dengan beberapa penyegaran sebagai pembeda dari versi pertama. Jumlahnya juga terbatas hanya 1.000 unit.

“Karena penerimaan Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition sangat bagus dan itu sangat bagus untuk brand image. Jadi Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition itu punya brand audio yang bagus juga. Jadi kombinasi dengan Pajero Sport yang brandnya kuat, konsumen bisa menjustifikasi bahwa ini memang co-branding yang kuat, mobil dan audio,” ungkap Irwan.

Dirinya membantah jika kehadiran Mitsubishi Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition sebagai dalih untuk menghabiskan stok Pajero Sport supaya tidak menumpuk jika seandainya Pajero Sport terbaru mulai diniagakan di dalam negeri.

“Jadi memang banyak strategi yang dilakukan untuk terus mempromosikan produk, salah satunya mempromosikan produk sekaligus mempromosikan brand lain, itu memang tujuan dari Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition,” tegas Irwan.

Perubahan di Mitsubishi Pajero Sport Terbaru

Bila mengacu pada Mitsubishi Pajero Sport terbaru yang dipasarkan di Thailand, perubahannya cukup banyak. Lewat perubahan yang dilakukan Mitsubishi membuat tampilan Pajero Sport terbaru semakin segar.

Bagian eksterior Mitsubishi Pajero Sport terbaru mengalami perbaikan desain. Jika diperhatikan, wajah depan Pajero Sport baru mirip seperti pikap Triton, kendaraan donor dari Pajero Sport. Lampu depan Pajero Sport baru lebih ramping dan mendapat desain lampu kabut baru. Cluster lampu belakang juga sedikit berbeda dari pada model terdahulu.

Mitsubishi Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition (Foto: Santo/Carmudi)

Sementara interior masih memiliki tiga baris jok yang mampu menampung hingga tujuh orang penumpang di kabin. Sebagai pembeda dari model sebelumnya, Mitsubishi merancang ulang konsol tengah Pajero Sport terbaru. Hal ini tentu agara dapat membenamkan Head Unit layar sentuh berukuran 8 inci. Adapun fitur utama dari head unit berukuran cukup besar itu adalah sudah mampu terkoneksi dengan smartphone.

Selain head unit, fitur baru lain yang ada di kabin mobil adalah Electronic Parking Brake dengan Automatic Hold Function. Fitur baru lainnya seperti Lane-Change Assist dan Rear Cross-Traffic Alert.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Penyakit Mitsubishi Pajero Sport, Si Gagah yang Gampang Keseleo

Previous post
Resmi, BBN-KB 2019 Wilayah DKI Jakarta Tahun Depan Naik Jadi 12,5 Persen
Next post
Carry dan Ertiga Jadi Penyelamat Suzuki di Tengah Lesunya Pasar Otomotif