HomeBeritaMitsubishi Minta Maaf Ke Konsumen Hingga World Premier Isuzu Traga

Mitsubishi Minta Maaf Ke Konsumen Hingga World Premier Isuzu Traga

Berita Sepekan Carmudi

Jakarta – Berita sepekan Carmudi kali ini masih di dominasi oleh laporan langsung dari pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Disamping itu ada juga berita menarik diluar dari pagelaran IIMS 2018 yaitu terucapnya permohonan maaf dari bos Mitsubishi terkait lamanya inden Mitsubishi Xpander dan PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) yang meluncurkan mobil pick up terarunya untuk pertama kali di Indonesia dan dunia.

Berikuti ini rangkuman berita populer sepanjang satu minggu ke belakang:

1. Bos Mitsubishi Minta Maaf

Permintaan Mitsubishi Xpander yang membludak membuat konsumen di dalam negeri harus rela menunggu hingga berbulan-bulan. Mengetahui hal tersebut Osamu Masuko, bos Mitsubishi Motors meminta maaf dan terus berusaha untuk menambah jumlah produksi Xpander. Sehingga nantinya bisa mengurangi waktu tunggu.

“Kami meminta maaf kepada konsumen Xpander yang telah menungggu lama masa inden. Tapi kami berusaha keras memperpendek masa indennya,” ujar Masuko.

Pada pertengahan tahun ini Mitsubishi Motor akan meningkatkan produksi hingga 10 ribu unit dalam waktu satu bulan. Bila sudah berjalan nantinya total produksi akan di bagi dua yaitu 70 persen untuk domestik dan sisanya untuk ekspor.

“Memang sementara ini konsumen harus menunggu sedikit agak lama, tetapi di pertengahan tahun ini mudah-mudahan masa inden itu bisa diselesaikan,” tambah Masuko.

(Baca juga: Bos Mitsubishi Minta Maaf ke Konsumen Xpander, Ada Apa?)

2. Suzuki Luncurkan Suzuki Nex II

Memanfaatkan momentum IIMS 2018 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tidak hanya meluncurkan ALL New Ertiga saja tapi juga menghadirkan Nex II. Bila dibandingkan dengan generasi sebelumnya Nex II memiliki tampilan yang jauh berbeda.

Dengan jubah baru, SIS sangat yakin Nex II akan diterima oleh masyarakat khususnya yang berjiwa muda.

Suzuki Nex
Suzuki Nex generasi kedua meluncur di IIMS 2018. Foto/Carmudi.

Managing Director 2W SIS, Seiji Itayama mengungkapkan kalau Suzuki Nex II ini sangat pas bagi generasi muda Indonesia yang saat ini mengartikan motor lebih dari fungsionalnya.

(Baca juga: Suzuki Nex II Muncul Lagi Siap Tantang Honda Beat)

“Saat ini generasi muda di Indonesia menganggap motor bukan hanya untuk transportasi, tapi juga ekspresi mereka. Kami sengaja meluncurkan Suzuki Nex II bagi anak muda yang sedang mencari motor yang pas,” ujar Itayama.

3. Isuzu Traga Meluncur

Tidak rela melihat Mitsubishi L300 yang sampai saat ini masih memimpin market pick up medium, Isuzu langsung berinisiatif untuk merebut tahtanya dengan meluncurkan Isuzu Traga. Menariknya mobil tersebut meluncur perdana untuk dunia di Indonesia.

Dipilihnya Indonesia sebagai negara pertama yang memasarkan Traga bukan tanpa alasan. IAMI memandang bahwa pasar kendaraan di kelas komersial disini cukup “seksi”.

(Baca juga: Penantang Mitsubishi L300 dari Isuzu Meluncur Perdana di Dunia)

“Kita sudah punya medium truck, light truck, kita lihat juga ada market yang begitu besar. Satu tahunya bisa tembus 30 ribu unit di mana sekarang ini pemainnya enggak cukup banyak. Nah kita lihat ini kesempatan,” ujar Ernando Demily President Director IAMI.

Isuzu Traga
Isuzu Traga meluncur lawan Mitsubishi L300. Foto/Carmudi.

Isuzu Traga dibanderol dengan harga Rp190 juta on the road Jakarta. Perusahaan menargetkan bisa menjual sebanyak 3.000 unit sampai akhir 2018.

(Baca juga: Ini Dia Keunggulan Pick Up Isuzu Traga yang Bisa Bikin Pengusaha Untung)

4. Mitsubishi Xpander Racikan Bekasi ke Filipina

Tak ada kata terlambat bagi Mitsubishi Motors untuk memasarkan Xpander ke luar negeri. Rencana awal Mitsubishi Xpander dikirim ke luar negeri awal tahun ini, namun meleset karena banyaknya permintaan di dalam negeri.

Mobil yang diproduksi di pabrik Mitsubishi berlokasi di Greenland International Industrial Center (GIIC), Kota Deltamas, Desa Pasir Ranji, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat dikirim ke Filipina Jalur laut. Total unit yang dikirim sebanyak 400 mobil, angka tersebut akan bertambah mengingat masyarakat Filipina juga sangat tertarik dengan mobil keluarga itu.

(Baca juga: 400 Unit Mitsubishi Xpander Resmi Dikirim Ke Filipina)

Selain Filipina, Mitsubishi Motors juga akan mengirim Xpander ke Thailand, Vietnam dan beberapa pasar internasional lainnya. Diharapkan tahun ini akan ada sekira 30 ribu Mitsubishi Xpander yang akan di ekpor ke luar negeri.

(Baca juga:  Jadi Basis Produksi Xpander, Pabrik Mitsubishi Buka Lowongan)

5. Test Ride Yamaha Lexi

Akhir Januari 2018 PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) secar resmi mendatangkan Lexi. Saat itu harga jualnya belum diumumkan, baru pada awal April YIMM memeritahukan harganya.

Disaat yang bersamaan YIMM mengajak awal media baik cetak maupun online untuk merasakan langsung Yamaha Lexi di sirkuit Sentul, Jawa Barat.

(Baca juga: Test Ride Yamaha Lexi: Si Bongsor yang Lincah dan Nyaman)

Honda Gold wing
Previous post
Meski Harga Rp1,010 Milyard, Honda Gold Wing 16 Unit Ludes
Next post
Ini Batas Umur Baterai di Honda PCX Hybrid