Home » Berita » Mitsubishi Outlander PHEV Ikut Andil Basmi Virus Corona

Mitsubishi Outlander PHEV Ikut Andil Basmi Virus Corona

Kemampuan discharging yang dimiliki oleh Outlander PHEV untuk mengisi daya alat penyemprot disinfektan (Foto: MMKSI)

Jakarta – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia meminjamkan satu unit Outlander PHEV kepada Palang Merah Indonesia (PMI). Mobil ramah lingkungan ini digunakan untuk mendukung kerja PMI dalam melakukan penyemprotan disinfekan di beberapa area di Jakarta.

Peminjaman unit merupakan bagian dari kolaborasi MMKSI dengan PMI yang sudah disepakati sejak Desember tahun lalu. Dalam kegiatan ini, PMI memanfaatkan kemampuan discharging yang dimiliki oleh Outlander PHEV untuk mengisi daya alat penyemprot disinfektan.

Dengan begitu mempercepat dan memaksimalkan kerja alat penyemprot disinfektan. PMI melakukan penyemprotan sebanyak 30 titik per hari di lima daerah di Jakarta selama pandemi Covid-19.

“Kehadiran Mitsubishi Outlander PHEV ini sangat berguna dan mendukung aktivitas kami khususnya saat ini terkait dengan penanganan Covid-19. Dengan keunggulan yang dimilikinya kami dapat dengan mudah menggunakan kembali alat semprot dan meningkatkan efektivitas kegiatan di lapangan,” ungkap Ridwan S. Carman, Kepala Sub Tanggap Darurat dan Pemulihan PMI Pusat, dalam keterangan resminya.

Punya Kemampuan Discharging

Mitsubishi Outlander PHEV  yang dilengkapi dengan mesin konvensional dan baterai sebagai sumber penggerak mobil. Sport Utility Vehicle (SUV) ini memiliki kemampuan menampung hingga lima orang di kabin. Serta punya bagasi cukup luas di belakang sehingga dapat digunakan untuk meletakkan peralatan pendukung.

Selain itu, kemampuan discharging yang dimiliki Oulander PHEV mencapai 1.500 Watt, tentunya ini akan sangat membantu dalam kondisi darurat sebagai sumber tenaga listrik.

“Oleh karena itu, untuk memaksimalkan seluruh fitur yang ada, kami melakukan kolaborasi dengan PMI untuk menunjang seluruh kegiatan kemanusiaan di Indonesia. Salah satunya yaitu dalam penanganan Covid-19. Ke depannya, kami akan terus mengeksplor kemampuan Outlander PHEV tidak hanya dalam aspek kemanusiaan dan lingkungan. Namun tentunya dalam seluruh aspek kehidupan,” papar Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI.

Diketahui, pada 11 Desember 2019, MMKSI telah menandatangani nota kesepakatan dengan PMI untuk penyediaan unit Mitsubishi Outlander PHEV yang akan digunakan untuk mendukung kegiatan kepalangmerahan. Dalam agenda tersebut MMKSI sepakat untuk memberikan bantuan kepada PMI dalam bentuk peminjaman satu unit Mitsubishi Outlander PHEV sebagai salah satu kendaraan tanggap darurat.

Harga Mitsubishi Outlander PHEV

Mitsubishi Outlander PHEV yang dipasarkan di Indonesia dibawa langunsg dalam bentuk utuh dari Jepang. Mitsubishi Outlander PHEV diklaim sangat cocok untuk Indonesia. Salah satu alasannya karena Outlander PHEV masih dibekali dengan mesin bensin sehingga pemilik kendaraan tidak selalu bergantung pada stasiun pengisian daya. Seperti diketahui stasiun pengisian daya mobil listrik belum menyebar secara merata di seluruh Indonesia.

Mitsubishi Outlander PHEV hadir dalam dua pilihan warna Ruby Black dan Silky White. Harga yang ditawarkan Rp1,304 miliar (OTR Jakarta).

Penulis: Santo

Editor: Lesmana

Yamaha Nmax
Previous post
Deretan Motor Bekas Tahun 2020, Skutik Masih Favorit
Next post
Adu Koleksi Mobil dan Sepeda Motor Milik Anies Baswedan dan Ahmad Riza Patria