Home » Berita » Mitsubishi Outlander PHEV Siap Meluncur, hingga Gaya Ketua PPP Romahurmuziy Naik Sepeda Motor

Mitsubishi Outlander PHEV Siap Meluncur, hingga Gaya Ketua PPP Romahurmuziy Naik Sepeda Motor

Berita Sepekan Carmudi

Jakarta – Mitsubishi Outlander PHEV (Plug In Hybrid Electric Vehicle) akan masuk ke pasar Indonesia tahun ini. Kepastian tersebut diungkapkan langsung oleh Presiden Direktur MMKSI Naoya Nakamura belum lama ini acara Annual Media Gathering with Mitsubishi Motors (MMKSI) Family.

Kemudian berita otomotif lainnya yang sayang untuk dilewati adalah soal rencana penyelenggaraan balap MotoGP yang akan berlangsung pada 2021. Saat ini pemerintah Indonesia saat ini sedang mengupayakan agar pelaksanaan balapan MotoGP 2021, bisa dilakukan di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Tak ketinggalan berita mengenai gaya Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy ketika tengah mengendarai sepeda motor, jauh sebelum dirinya ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jumat (15/3). Ketiga berita tadi masuk dalam kabar yang cukup menarik perhatian pembaca Carmudi dalam satu minggu kebelakang. Berikut ini rangkuman berita sepekan Carmudi:

1. Mitsubishi Outlander PHEV Segera Meluncur di Indonesia

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali membawa Outlander PHEV ke Indonesia tahun lalu. Bukan untuk dipamerkan ke publik melainkan didonasikan ke pemerintah Indonesia. Ini sebagai bentuk dukungan konkret Mitsubishi terhadap pengembangan kendaraan listrik. Ternyata ada rencana besar dibalik pemberian Mitsubishi Outlander PHEV.

Mitsubishi Outlander PHEV dan i-MiEV (Foto: Santo/Carmudi)

“Kalau kami memang enggak punya rencana ngapain donasi (Mitsubishi Outlander PHEV) ke pemerintah. Tentunya itu ada tujuan di balik donasi tersebut supaya bisa mempercepat perkenalkan mobil listrik di Indonesia,” ujar Presiden Direktur MMKSI Naoya Nakamura.

Pemberian Mitsubishi Outlander PHEV itu juga merupakan sinyal awal bahwa MMKSI akan memasarkannya di Indonesia. Hal tersebut dibenarkan oleh Nakamura, namun soal waktu pelucuran Mitsubishi Outlander PHEV diirinya masih belum bisa memberikan informasi lengkap.

“Jadi silahkan ditunggu kendaraannya sebentar lagi,” ucap dia singkat.

2. Nonton MotoGP 2021 Cukup ke Mandalika

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kedatangan Chief Executive Officer (CEO) Dorna, Carmelo Ezpeleta, Senin (11/3) di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Kedatangannya guna memastikan kesiapan Indonesia, baik dalam organisasi maupun infrastruktur menuju ke ajang balap MotoGP. Karena sudah ada tanda tangan kerja sama antara ITDC sebagai pengelola dari kawasan Mandalika dan Dorna terkait penyelenggaraan MotoGP 2021 mendatang.

Presiden Jokowi disaksikan sejumlah pembalap mencoba salah satu motor balap, di halaman Istana Kepresidenan Bogor,(Foto: Setkab)

Balapan MotoGP 2021 Indonesia, akan dilaksanakan di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Sirkuit tempat berlangsungnya MotoGP Indonesia di Mandalika akan menggunakan konsep berupa sirkuit jalanan. Nantinya sirkuit tersebut dipadukan dengan keindahan alam Mandalika sehingga MotoGP seri Indonesia akan tampil berbeda dari yang sudah ada.

3. Rolls Royce Cullinan Resmi Meluncur

Setelah kabar kehadirannya di Indonesia mulai ramai diberitakan tahun lalu, Rolls Royce Cullinan resmi meluncur, Jumat (15/3). Tidak perlu digemborkan lagi, Cullinan sudah bisa dipastikan menjadi SUV premium termahal di Tanah Air.

PT Eurokars Group Indonesia sebagai Agen Pemegang Merek Rolls Royce di Indonesia pun memperkenalkan sosok SUV ini dengan tetap mengandalkan layanan bespoke.

Perlu diketahui, layanan bespoke sendiri adalah layaknya pesanan custom. Ketika ada yang memesan, maka unit pun langsung dibangun sebelum dikirim langsung dari Goodwood, Inggris.

Rolls Royce Cullinan

Kendati demikian, Arie Christoper selaku Direktur Operational Rolls Royce Motor Cars Jakarta menuturkan bahwa inden paling lama hanya sampai akhir tahun 2019 ini.

4. Pesaing Toyota Rush dari DFSK Meluncur April

PT Sokon Automobile Agen Pemegang Merek (APM) DonFeng Sokon (DFSK) berencana mendatangkan dua mobil Sport Utility Vehicle (SUV) ke Indonesia tahun ini. Salah satunya adalah DFSK Glory 560. Mobil yang nantinya bersaing dengan Toyota Rush ini akan meluncur dalam waktu dekat.

“Di 2019 ini kami akan perkenalkan produk Glory 560,” ujar Franz Wang, Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile,

Namun sayang seperti apa detail sampai harga dari DFSK Glory 560, Franz enggan berkomentar banyak. Hanya saja dirinya memberikan sedikit bocoran bila mobil baru tersebut memiliki kapasitas angkut hingga tujuh orang penumpang di kabin.

5. Gaya Ketua PPP Romahurmuziy saat Tunggangi Sepeda Motor

Terlepas dari kasus dugaan suap, rupanya Ketua PPP Romahurmuziy atau yang akrab disapa Rommy gemar mengendarai sepeda motor. Tak tanggung-tanggung sepeda motor yang pernah ditungganginya bukan jenis skuter matik, bebek, melainkan sepeda motor trail dan motor gede (moge) Harley-Davidson. Kegemarannya mengendari sepeda motor sempat ditunjukkan Rommy di Instagram pribadinya.

Rommy mengendarai Harley-Davidson (Foto: Instagram)

Namun sayang, sekarang akun instagram Rommy telah dihapus.

Ulang Tahun Kedua TAC Surabaya
Previous post
Ulang Tahun Kedua, Puluhan Member TAC Surabaya Kelilingi Suramadu
Ekspor Kendaraan Suzuki
Next post
Harga Suzuki Karimun Wagon R Murah Meriah, Si Mungil dengan Kabin Lega