Home » Berita » Mitsubishi Outlander PHEV Terlibat dalam Peresmian Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik

Mitsubishi Outlander PHEV Terlibat dalam Peresmian Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik

Mitsubishi Outlander PHEV Terlibat dalam Peresmian Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik (Foto: MMKSI)

Jakarta – Jauh sebelum resmi memasarkan Mitsubishi Outlander Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sudah gencar memberikan dukungan terhadap pemerintah. Demi mempercepat pengembangan kendaraan listrik. Bahkan sesudah menjual Mitsubishi Outlander PHEV, pabrikan asal Jepang itu semakin menunjukkan eksistensinya, seperti yang baru saja dilakukan.

Sebagai satu bentuk dukungan penggunaan kendaraan tanpa emisi dan gas buang di Indonesia, PT MMKSI menerjunkan tiga unit Mitsubishi Outlander PHEV. Digunakan dalam acara persemian Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

Dua unit Outlander PHEV digunakan untuk mengantarkan jajaran direksi PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) dari kantor pusat di Kawasan Kebayoran Baru, Jakarta. Lalu menuju BSD sebagai tempat acara peresmian SPKLU. Sedangkan satu unit Outlander PHEV menjadi bagian dari rangkaian peresmian SPKLU di kantor PT PLN Bandung.

Tidak hanya itu, Mitsubishi Outlander PHEV yang diterjunkan juga menjadi kendaraan uji coba fasilitas pengisian daya cepat tipe Chademo (DC). Dimana ditempatkan di PT PLN Disjaya. Hasilnya, baterai yang terdapat di Sport Utility Vehicle (SUV) itu dapat terisi hingga 80 persen dalam kurun waktu pengisian selama 25-30 menit.

Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI (Foto: MMKSI)

“MMKSI mendukung langkah positif Pemerintah Indonesia melalui PT PLN dalam mengurangi emisi gas rumah kaca. Dengan beralih ke kendaraan yang menggunakan daya listrik. Merupakan suatu kebanggaan bagi kami di mana Outlander PHEV, yang baru kami pasarkan di Indonesia dapat menjadi bagian dari langkah pemerintah Indonesia. Dalam percepatan program mobil listrik berbasis baterai,” papar Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI.

Sebelumnya, PT MMKSI dan PT PLN sudah menjalin kerjasama dalam rangka memberikan kemudahan bagi pengguna mobil Outlander PHEV. Yaitu dengan menyediakan fasilitas home charging. Prosesi penandatanganan nota kesepahaman dengan PT PLN dilakukan pada t16 Oktober 2019 bersama stakeholders lainnya di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia.

PT PLN Luncurkan Lima SPKLU

PT PLN ditugaskan oleh pemerintah untuk menyediakan SPKLU demi mendukung pergerakan kendaraan bermotor listrik. Saat ini PLN tengah gencar meresmikan SPKLU di beberapa lokasi.

Baru-baru ini PLN meluncurkan lima SPKLU di empat lokasi yang berbeda yakni Tangerang, Bali Selatan, Jakarta dan Bandung. Di Jakarta sendiri berada di Kantor Pusat PT PLN dan Kantor Distribusi Jakarta Raya.

“Langkah PLN sangat bagus dan strategis dengan kerjasama untuk pemanfaatan kendaraan berbasis listrik. Hal ini juga bagus untuk peningkatan penjualan tenaga listrik ke depannya,” Dirjen Ketenagalistrikan Rida Mulyana.

PLN akan terus membangun SPKLU ditargetkan tahun depan jumlahnya terus bertambah menjadi 10 unit.

Penulis: Santo

Editor: Lesmana

Program menarik Chevrolet
Previous post
GM Sudah Lebih Dulu Hengkang dari Malaysia, Gara-Gara Penjualan Rendah
Next post
Penyakit Mitsubishi Pajero Sport, Si Gagah yang Gampang Keseleo