Berita Sumber informasi

Mitsubishi Pajero Buatan Lokal Sapa Warga Medan

Jakarta – Salah satu strategi PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI) agar masyarakat tetap mengenal dengan baik produk-produknya adalah menggelar Special Exhibition. Ya, MMKSI mengadakan Mitsubishi Motors Special Exhibition kali ini digelar di Center Point Mall, Medan 7 – 11 Maret 2018.

Dalam pameran kali ini MMKSI menampilkan dua varian Pajero Sport terbaru yang dirakit di Indonesia yakni: New Pajero Sport Exceed 4×2 AT dan GLX 4×4 MT. Sasaran utamanya adalah masyarakat kota Medan dan sekitarnya.

Tampilnya dua varian baru ini sebagai bagian dari apresiasi MMKSI atas antusiasme tinggi konsumenterhadap model Pajero Sport di Indonesia. Sebagai informasi model ini pertama kali diluncurkan pada 2009, kini sudah memperoleh capaian penjualan lebih dari 120.000 unit.

“Penyegaran untuk varian Pajero Sport Exceed 4×2 AT dan GLX 4×4 MT bentuk apresiasi kami terhadap antusiasme konsumen setia. Pangsa pasarnya sekitar 40%, dimana Pajero Sport mendominasi penjualan di kelas SUV 4×4 dan menjadi market leader dengan 60% market share,” ujar Irwan Kuncoro, Direktur Divisi Sales & Marketing MMKSI.

Iwan menambahkan, hal ini merupakan upaya untuk memberikan produk yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat Indonesia. Diharapkan kehadiran kedua varian Pajero Sport ini dapat dinikmati masyarakat yang ingin merasakan kendaraan SUV terbaik dengan harga yang lebih terjangkau.

Pajero Sport Rasa Indonesia

Kedua varian ini kini juga dirakit di fasilitas produksi Mitsubishi Motors Indonesia di Bekasi, Jawa Barat. Menyusul beberapa varian Pajero Sport yang sudah dirakit di Indonesia yakni Dakar 4X2, Dakar Ultimate 4X2 dan Dakar 4X4.

Selain dirakit di Indonesia, New Pajero Sport Exceed 4×2 AT & GLX 4X4 MT juga mendapatkan beberapa penyegaran dan pengembangan fitur. Dibandingkan dengan tahun model sebelumnya yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan dan meningkatkan kepuasan konsumen.

Pada awal perkenalannya kandungan lokal yang terdapat pada varian Pajero Sport yang dirakit di Indonesia adalah 29%. Saat ini kandungan lokalnya sudah mencapai 34% dan akan terus ditingkatkan secara bertahap.

Ubahan yang terdapat pada New Pajero Sport Exceed 4×2 AT ini antara lain adalah: Alloy Wheel 18”, Leather Seat dan Rear Spoiler. Sedangkan ubahan yang terdapat pada New Pajero Sport GLX 4×4 MT terdapat pada automatic air-conditioner.

Selain menampilkan dua varian baru Pajero Sport, MMKSI juga menampilkan lini kendaraan unggulan Mitsubishi Motors lainnya. Seperti: Pajero Sport Dakar Ultimate 4×2, Xpander, Outlander Sport dan Mirage, total ada enam unit.

Tidak hanya itu, aktivitas penjualan juga didukung dengan persentasi produk, hiburan. Serta juga kesempatan test drive model Pajero Sport, Xpander dan Outlander Sport. MMKSI menargetkan 110 unit dapat terjual pada pameran ini. (dol)

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts