Berita

Mitsubishi Rilis New Xpander dan Xpander Cross, Harga Tunggu di GIIAS 2021

Jakarta – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi meluncurkan New Xpander dan Xpander Cross, Senin (8/11/2021).

Dalam acara peluncuran yang berlangsung secara virtual ini, MMKSI membeberkan berbagai ubahan pada Xpander dan Xpander Cross terbaru.

Perubahan pada New Xpander meliputi bagian eksterior, interior, fitur, dan transmisi. Sedangkan untuk New Xpander Cross perubahannya hanya terjadi di bagian interior, fitur, dan bagian transmisi yang digunakan.

Mitsubishi New Xpander

New Xpander kini menggunakan pelek baru berukuran 17 inci, dan Ground clearance-nya menjadi 220 mm setara dengan Xpander Cross.

Selain itu, mobil andalan Mitsubishi ini juga tampil dengan desain bumper depan dan belakang baru, ada pula rear antena, kamera belakang, dan sensor parkir.

Bagian interior, terdapat dasbor yang sudah didesain ulang, lingkar kemudi model 3 palang baru dengan fitur cruise control.

Fitur tambahan lainnya yang menjadi penghuni baru kabin Xpander, yaitu voice command, head unit 8 inci, electric parking brake, keyless start stop engine button, hingga armrest depan dan belakang yang kini disertai cup holder.

new xpander facelift

Bicara soal dapur pacu, Mitsubishi masih mengandalkan mesin lama berkapasitas 1.500 cc, 4 silinder, MIVEC, DOHC.

Mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga 103 hp pada 6.000 rpm dengan torsi 141 Nm pada 4.000 rpm. Pilihan transmisinya tersedia manual 5 percepatan dan otomatis jenis CVT menggantikan 4AT pada model sebelumnya.

Menariknya, Xpander terbaru telah dibekali dengan suspensi teranyar seperti yang digunakan Pajero Sport.

“Perbaikan di bagian suspensi ini sama dengan milik Pajero Sport, dan ada komponen yang sering digunakan pada kendaraan mewah Eropa,” ungkap Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI.

Mitsubishi New Xpander Cross

Eksterior New Xpander Cross tidak mengalami banyak ubahan, Mitsubishi hanya menyematkan gril baru dibalut warna hitam

Beralih ke bagian interior, mobil ini tampil dengan kombinasi warna navy dan hitam yang membuatnya berbeda dengan Xpander.

Sementara dasbornya punya desain baru, kemudian jok dilapis bahan synthetic leather dengan teknologi heat guard function.

Head unitnya memakai ukuran 9 inci yang bisa terintegrasi ke smartphone.

new xpander facelift

Terkait mesin dan pilihan transmisinya sama seperti New Xpander.

Sayangnya saat acara peluncuran, MMKSI enggan membeberkan harga jual dari kedua model baru tersebut.

“Jangan khawatir, kami akan mengumumkan harganya di GIIAS 2021,” pungkas Naoya Nakamura.

Baca Juga: 

 

Penulis: Rizen Panji

Editor: Santo Sirait

Rizen Panji

Pikirannya selalu dipenuhi oleh mobil buatan asal Jerman, Swedia, dan Prancis dengan tahun produksi di bawah 2000. Jangan lupa, mesin yang bersemayam di dalam kap mesin tentunya harus 6 silinder guna memompa adrenalin ketika mengendarainya

Related Posts