Home » Berita » Mitsubishi Terapkan Protokol Kesehatan di Semua Diler Resmi

Mitsubishi Terapkan Protokol Kesehatan di Semua Diler Resmi

Penerapan protokol kesehatan di diler Mitsubishi (Foto: MMKSI)

Jakarta – Menyambut era New Normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales (MMKSI) menerapkan sejumlah aturan baru di seluruh diler resmi di Indonesia. Aturan baru tersebut mengenai penerapan protokol kesehatan yang harus ditaati oleh pelanggan maupun karyawan yang ada di diler resmi mobil Mitsubishi. Langkah ini diambil sebagai bentuk pencegahan penularan virus corona (Covid-19) di lingkungan diler.

“Penerapan protokol kesehatan ini merupakan upaya mendukung kebijakan pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19 pada periode ‘Normal Baru’, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada konsumen Mitsubishi saat melakukan aktivitas serta mengakses fasilitas dan layanan terkait keseluruhan proses kepemilikan kendaraan. Juga untuk memberikan acuan dan panduan protokol kesehatan dalam kegiatan operasional diler dan interaksi dengan konsumen,” ungkap Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI dalam keterangan resminya, Rabu (8/7/2020).

Terhitung mulai 1 Juli 2020, setiap diler resmi mobil Mitsubishi melakukan persiapan setiap seperti melakukan menyemprot seluruh area diler dan bengkel dengan cairan disinfektan. Penyemprotan akan difokuskan pada objek yang sering disentuh seperti gagang pintu, meja, kursi, digital tools, toilet, dan sebagainya. Setiap diler menyediakan sabun cuci tangan dan hand sanitizer yang juga bisa digunakan oleh pelanggan.

Karyawan diler diharuskan menggunakan masker, sarung tangan dan face shield. Pengecekan suhu tubuh menggunakan thermometer gun juga diwajibkan bagi seluruh karyawan maupun pelanggan yang datang. Selain itu, menjaga jarak minimal satu meter pada saat terjadi interaksi antara karyawan diler dan pelanggan.

Demi mengurangi interaksi, konsumen disarankan mencari informasi terkait produk maupun layanan bengkel melalui media umum dan media sosial resmi milik MMKSI.

Penerapan protokol kesehatan di diler Mitsubishi (Foto: MMKSI)

“Kesehatan dan kenyamanan konsumen kami dalam bertransaksi merupakan hal yang menjadi fokus dan prioritas kami saat ini,” tutur Nakamura.

Peduli Pencegahan Covid-19

MMKSI sangat peduli dengan pencegahan penyebaran Covid-19 dan mendukung kebijakan serta protokol yang telah ditetapkan Pemerintah. Sebelumnya, MMKSI telah berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dalam pencegahan penyebaran Covid-19 dengan melibatkan Mitsubishi Outlander PHEV. Kendaraan ramah lingkungan ini digunakan untuk mendukung kegiatan penyemprotan disinfektan di Jakarta.

Selain itu, MMKSI juga mendonasikan lima unit Mitsubishi L300 kepada PMI dengan tujuan yang sama.

Kami berharap seluruh masyarakat Indonesia dan konsumen setia Mitsubishi selalu dalam keadaan sehat dan aman, serta dapat mendukung pencegahan penyebaran Covid-19 di Indonesia.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Sempat Tertunda, Mitsubishi Akhirnya Luncurkan Xpander Cross di Filipina

Previous post
Suzuki Kembali Melanjutkan Uji Coba Wagon R Listrik
Bengkel suzuki
Next post
Suzuki Pastikan Belum Ada Aduan Hoaks Promo Perawatan Mobil Gratis