Berita Mobil Sumber informasi

Mitsubishi Terus Lakukan Inovasi dalam Berikan Layanan ke Konsumen

Penulis: Dony Lesmana

Jakarta – Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) raih peringkat tertinggi untuk Sales Satisfaction Index (SSI) 2017 yang dirilis oleh J.D Power Asia Pasifik. Penghargaan No.1 SSI 2017 diraih Mitsubishi setelah dilakukan survei oleh J.D. Power Asia Pasifik terhadap 2.476 responden.

Dalam hal ini responden yanmg dipilih merupakan pemilik kendaraan baru yang melakukan pembelian kendaraan, pada periode September 2016 hingga Juli 2017. Survei dilakukan untuk mengetahui kepuasan pelanggan dalam layanan penjualan kendaraan di Indonesia.

Presiden Direktur PT MMKSI, Kyoya Kondo mengatakan hal ini merupakan berita menggembirakan mendapatkan peringkat tertinggi SSI tahun ini dari hasil studi yang diselenggarakan J.D.Power.

“Sejalan dengan pengembangan teknologi, perluasan jaringan diler, pengembangan program baru. Termasuk sistem CRM yang terintegrasi. Serta peluncuran yang baru dilakukan untuk aplikasi mobile ‘My Mitsubishi Motors ID’,” ungkap Kyoya Kondo di Pulomas, Jakarta Timur, Jumat (8/12/2017).

Sementara Irwan Kuncoro, Direktur Pemasaran MMKSI mengungkapkan kalau setiap tahun selalu terjadi pergeseran karakter konsumen pembeli mobil baru. Apalagi sekarang ini, terlihat semakin kritis dan mudah mencari informasi di internet, sehingga sudah jarang datang ke diler buat dapat informasi soal produk.

“Konsumen sekarang itu tidak seperti dulu yang datang ke diler untuk mendapatkan informasi, sekarang mencari informasi produk kendaraan sudah bisa lewat internet,” ujar Irwan.

Tambahkan Strategi Layanan Konsumen

Mitsubishi meraih capaian skor sebesar 802 poin dan menempati peringkat tertinggi SSI versi J.D Power Asia Pasifik untuk layanan penjualan kendaraan di Indonesia. Hasil studi kepuasan layanan penjualan terbaik versi J.D.Power Asia Pasifik merupakan yang ketiga kalinya diraih Mitsubishi.

Dimana sebelumnya pada 2013 dan 2015 Mitsubishi juga meraih posisi tertinggi. Tidak hanya itu, Mitsubishi juga memperoleh peringkat terbaik untuk Customer Satisfaction Index (CSI) pada 2011, 2012 dan juga 2014.

Terkait layanan yang diberikan MMKSI juga menggunakan beberapa strategi. Menurut Mochamad Yani, Departemen Head Sales Satisfaction Departement Sales & Marketing Division MMKSI, saat ini konsumen inginnya cepat, mudah dan ekonomis. Maka diler juga harus bisa mendukung keadaan seperti itu.

“Sekarang sudah ada call center 24 jam yang bisa dimanfaatkan oleh konsumen. Jika ada yang ingin disampaikan bisa terbuka dan tanpa batas,” ujar Yani.

Bahkan kata Yani MMKSI juga telah melucurkan aplikasi mobile terbaru namanya “My Mitsubishi Motors ID”. Ini makin memudahkan konsumen mengakses seputar produk dan layanan seputar MMKSI melalui aplikasi yang bisa diunduh lewat smartphone.

Agar lebih menjangkau pelanggan dalam memberikan layanan terbaiknya, MMKSI telah mengembangkan jaringan diler khusus kendaraan penumpang Mitsubishi. Saat ini 98 outlet diseluruh Indonesia dan akan terus bertambah. Direncanakan 110 diler Mitsubishi khusus kendaraan penumpang akan diresmikan hingga akhir tahun fiskal 2017.

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts