Home » Berita » Bukan Cuma di Indonesia, Mitsubishi Xpander Juga Bakal Diproduksi di Vietnam

Bukan Cuma di Indonesia, Mitsubishi Xpander Juga Bakal Diproduksi di Vietnam

Pabrik Mitsubishi Xpander di Indonesia.

Hanoi – Tak hanya Indonesia, rupanya Mitsubishi Xpander juga mendapat sambutan baik di negara tetangga seperti Filipina, Thailand, dan Vietnam. Saking meningkatnya permintaan konsumen baik domestik maupun ekspor, memaksa PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) selaku perusahaan yang memproduksi Xpander menambah kapasitas produksi.

Volume produksi Mitsubishi Xpander sebelumnya sebanyak 115 ribu unit. Demi memenuhi permintaan dan memperpendek masa tunggu konsumen menerima mobil, Mitsubishi akan menambah kapasitas produksi menjadi 160 ribu unit pada tahun fiskal 2020. Demi memasok lebih banyak lagi unit Mitsubishi Xpander, Mitsubishi Motor Corporation (MMC) berencana akan mulai memproduksi Xpander di Vietnam pada 2020.

Saat ini pabrik mobil Mitsubishi di Vietnam sudah memproduksi Outlander. Mitsubishi Motors Vietnam (MMV) berencana untuk menambah jalur produksi serta kapasitas pabrik supaya bisa memproduksi Xpander. Menurut MMC, penjualan Xpander di kawasan Asia Tenggara terus meningkat sejak produksi dimulai pada 2017.

MMV menginformasikan bahwa di Vietnam, sekira 14 ribu unit Xpander terjual pada 2018. Angka penjualan tersebut naik dua kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya. Tahun ini permintaan konsumen terhadap Mitsubishi Xpander terus meningkat.

“Kami akan berusaha untuk upaya baru ini di Vietnam, yaitu memproduksi mobil berkualitas tinggi dan memuaskan lebih banyak pelanggan di Vietnam. Saya yakin bahwa tantangan ini akan membuat bisnis kami di Vietnam terus bertumbuh sambil memfasilitasi pertumbuhan di pasar otomotif dan ekonomi regional negara itu dalam hal lapangan kerja, pengembangan sumber daya manusia, investasi, dan transfer teknologi, ” kata Osamu Masuko, chairman of MMC seperti dikutip dari Autoindustriya.

Belum diketahui pasti apakah Mitsubishi Xpander yang diproduksi di Vietnam hanya untuk pasar dalam negeri saja atau ekspor. Autoindustriya berspekulasi Xpander yang diproduksi di sana bisa saja diperuntukkan bagi negara yang menerapkan setir kiri, sebut saja satu di antaranya adalah Filipina.

Memenuhi Ekspetasi Konsumen

Mitsubishi Xpander yang didistribusikan oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia, sudah meramaikan pasar otomotif tahun sejak pertama kali diluncurkan pada GIIAS 2017 lalu.

Xpander
Mitsubishi Xpander akan juga diproduksi di Vietnam (Foto/Carmudi)

Sejak Agustus 2017, Mitsubishi Xpander hadir untuk memenuhi ekspektasi konsumen Indonesia akan sebuah Multi Purpose Vehicle (MPV). Ketangguhan dan kelegaan kabin, karakter SUV dan kenyamanan MPV, serta gaya dan fungsi menyatu dalam Xpander. Mitsubishi Xpander menawarkan fitur dan keunggulan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat akan sebuah mobil keluarga. Xpander kini dikenal sebagai kendaraan yang nyaman dan tangguh serta cukup ruang untuk tujuh penumpang dan barang bawaan.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Yuk, Hitung Simulasi Kredit Mitsubishi Xpander, Cicilan Termurah Mulai Rp 5,5 Jutaan

Previous post
Carry dan All New Ertiga Mobil Suzuki Terlaris Agustus 2019
Next post
Siap-Siap, Mazda Akan Ungkap Prototipe Mobil Listrik Bulan Depan