Mobil

Mitsubishi Xpander Black Edition, Desain Dinamis dengan Aksen Serba Hitam

Nissan Livina Mitsubishi Xpander

Xpander Black Edition (Foto: MMKSI)

Jakarta – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah meluncurkan Mitsubishi Xpander Black Edition secara virtual di Indonesia.

Lantaran sebuah edisi spesial, Xpander Black Edition yang menggunakan basis dari tipe Exceed ini hanya diproduksi 1.000 unit saja.

Di sektor dapur pacu, Xpander Black Edition tetap dibenamkan mesin tipe 1.5L Mivec DOHC 16 Valve. Mesin ini dapat mengeluarkan tenaga sebesar 102 Hp pada 6.000 Rpm dan torsi maksimal 141 Nm pada 4.000 Rpm.

Kekuatan mesin pun kemudian disalurkan melalui opsi transmisi manual dan otomatis.

5 Hal Tentang Mitsubishi Xpander Black Edition

Lalu, apa saja yang baru dari Mitsubishi Xpander Black Edition ini?

Simak rangkuman dari Carmudi berikut ini!

  • Varian dan Warna

Mitsubishi Xpander Black Edition hanya ditawarkan dalam dua varian yang terbagi atas jenis transmisi; Black Edition A/T dan Black Edition M/T.

Sedangkan pilihan warna Black Edition tersedia dua saja, yakni Quartz White Pearl (putih) dan Jet Black Mica (hitam).

  • Penambahan Bodykit

Sesuatu yang baru dari Mitsubishi Xpander Black Edition adalah penambahan bodykit.

Di bagian depan mobil, disematkan tambahan pada bumper bawah yang warnanya merupakan campuran antara warna bodi, hitam, dan aksen berupa lis merah.

Selain itu, di bagian samping mobil, terdapat side skirt sewarna bodi mobil dan di bagian bawahnya berwarna hitam serta ada lis merah juga yang bergaris panjang.

Sedangkan di bagian belakang, turut disematkan bumper sewarna bodi mobil dan hitam, serta ada lis merah yang juga bergaris panjang.

Selain itu, terdapat emblem Black Edition yang disematkan di bodi belakang mobil ini.

  • Aksen Hitam Eksterior Xpander Black Edition

Sesuai dengan namanya, Xpander Black Edition menggunakan warna hitam secara keseluruhan pada eksteriornya. Jika Xpander biasa memiliki warna spion yang sewarna bodi mobil, Xpander Black Edition disematkan spion yang warnanya tetap hitam, tidak mengikuti warna bodi mobil. Ini terlihat jelas pada Xpander Black Edition yang warna putih.

Selain itu, pada bagian pelek Xpander Black Edition yang dual tone, juga menggunakan pelek berwarna full hitam, kecuali warna logo Mitsubishi di bagian tengah pelek yang tetap berwarna putih.

Di sisi lain, kaca belakang mobil ini sudah menggunakan defogger yang berfungsi untuk menghilangkan embun yang menempel saat musim hujan.

  • Interior Xpander Black Edition Serba Hitam

Jika membandingkan antara Xpander biasa yang varian Exceed dengan Xpander Black Edition, terlihat jelas perbedaan interiornya.

Seperti eksteriornya, Xpander Black Edition juga memiliki interior yang dominan berwarna hitam.

Selain itu, Xpander Black Edition memiliki head unit yang mengadopsi layar sentuh (touch screen) berukuran 7 inci dengan koneksi smartphone.

  • Fitur Keselamatan

Xpander Black Edition sudah disematkan berbagai fitur keselamatan yang cukup lengkap. Antara lain, fitur Antilock Braking System (ABS), Brake Assist (BA), dan Electronic Brake force Distribution (EBD) sebagai sistem pengereman mobil ini.

Serta, terdapat Supplemental Restraint System (SRS) Airbag atau kantong udara di bagian depan dan Isofix untuk penumpang balita di baris kedua.

Untuk mengetahui lebih lanjut terkait produk bisa lihat di sini.

Daftar Harga Mitsubishi Xpander Black Edition

  • Xpander Black Edition M/T Rp257,1 juta
  • Xpander Black Edition A/T Rp267,5 juta

(ADV)

Dimas Hadi

Memulai karir sebagai jurnalis otomotif sejak 2016 di Carmudi Indonesia. Sebelumnya aktif menulis bermacam esai sosial-budaya dan beberapa karya tulis lainnya sejak 2009. Email : [email protected]
Follow Me:

Related Posts