Home » Berita » Tak Cuma Indonesia, Mitsubishi Xpander Cross Bakal Meluncur di Negara Tetangga

Tak Cuma Indonesia, Mitsubishi Xpander Cross Bakal Meluncur di Negara Tetangga

Tak Cuma Indonesia, Mitsubishi Xpander Cross Bakal Meluncur di Negara Tetangga (Foto: Santo/Carmudi)

Jakarta – Indonesia kembali menjadi negara paling beruntung di dunia. Pasalnya, Mitsubishi Motors Corporation (MMC) lagi-lagi menunjuk Indonesia sebagai negara pertama yang mendapat kesempatan untuk memasarkan tipe terbaru dari Xpander yaitu Mitsubishi Xpander Cross. Mobil jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) bergaya Sport Utility Vehicle (SUV) ini diproduksi secara lokal di pabrik milik Mitsubishi di Bekasi, Jawa Barat.

Sama seperti Xpander, nantinya Xpander Cross bukan cuma untuk pasar Indonesia saja, tapi juga akan diekspor dan diniagakan di negara tetangga, sebut saja satu di antaranya Filipina. Belum diketahui pasti kapan Mitsubishi Xpander Cross meluncur di sana. Namun yang jelas Mitsubishi Motors Philippines Corporation (MMPC) selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Mitsubishi di Filipina sudah memastikan akan mendatangkan Xpander Cross.

“Kami akan segera memperkenalkan modelnya (Mitsubishi Xpander Cross),” kata Presiden MMPC Mutsuhiro Oshikiri, seperti dikutip Carmudi dari Autoindustriya.

Tak heran jika MMPC juga ingin sekali memasarkan Mitsubishi Xpander Cross di Filipina. Sebab penerimaan konsumen terhadap Mitsubishi Xpander sangat tinggi. Xpander menjadi salah satu model paling populer di antara jajaran produk unggulan yang dipasarkan oleh MMPC. Dari kurang lebih 5.000 unit mobil Mitsubishi yang dijual MMPC setiap bulan, sekira 2.000 unit disumbang oleh Xpander.

“Versi SUV dari Xpander pertama kali akan diperkenalkan di Indonesia. Nantinya model yang sama juga segera meluncur di negara-negara ASEAN lainnya.” ungkap Alvin Dalida, Wakil Presiden MMPC divisi penjualan dan marketing.

Tak Cuma Indonesia, Mitsubishi Xpander Cross Bakal Meluncur di Negara Tetangga (Foto: Santo/Carmudi)

Melengkapi Jajaran Produk Xpander

Mitsubishi Xpander Cross hadir untuk melengkapi jajaran produk dari Xpander. Sebuah kendaraan crossover yang memadukan kenyamanan sebuah MPV dengan ketangguhan sebuah SUV. Mobil dengan kemampuan menampung hingga tujuh orang di kabin ini diluncurkan di Indonesia untuk yang pertama kalinya, menyusul kemudian ke pasar otomotif di negara ASEAN lainnya.

Xpander Cross merupakan crossover MPV yang ramah keluarga, dengan styling SUV yang kuat, pengemudi maupun penumpang bisa merasakan kenyamanan terlebih mobil ini memiliki interior dengan desain yang praktis dan mewah. Mobil ini menjadi tipe tertinggi dari Xpander.

Mitsubishi Xpander Cross mulai dipasarkan di Indonesia pada 12 November 2019, sebelum diekspor ke pasar lain di seluruh ASEAN. Mitsubishi Xpander Cross tersedia dalam tiga varian seperti Xpander Cross M/T Rp267,7 juta, Xpander Cross A/T Rp277,7 juta, dan Xpander leather seat Premium Package (A/T) Rp286,7 juta.

 

Penulis:  Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Xpander Bakal Diproduksi di Vietnam, Ini Tanggapan Bos Mitsubishi

Previous post
Modifikasi Motor Ngawur Ala Orang Indonesia, Banyak Bahayanya
Next post
Honda Civic Hatchback Facelift Sudah Menampakkan Diri, Apa Saja yang Berubah?