Berita

Mitsubishi Xpander Cross Incar Kemenangan di Segmen Low SUV

GIIAS, Jakarta — Mitsubishi melakukan peningkatan performa Xpander Cross serta menghadirkan pelayanan terbaik demi menghadapi persaingan dan memenangkan kompetisi di segmen Low SUV.

Saat ini Mitsubishi New Xpander Cross dibanderol dengan harga Rp309,95 — 335,75 juta (OTR Jakarta).

Harga Mitsubishi Xpander Cross Facelift

Mitsubishi Xpander Cross dibanderol dengan harga Rp309,95 — 335,75 juta (OTR Jakarta). (Foto: Carmudi)

Baik dilihat dari segi harga maupun spesifikasinya, kompetitor Xpander Cross di segmen Low SUV adalah Toyota Rush, Daihatsu Terios, Suzuki XL7, dan Honda BR-V.

Pasar Low SUV di Indonesia sendiri memang dinilai terus mengalami kenaikan permintaan.

Namun, tak mau melulu bicara soal target, Director of Sales and Marketing Division PT MMKSI Tetsuro Tsuchida menegaskan bahwa kepuasan pelanggan adalah prioritas.

“Sebelum saya ke sana (target) ada satu hal yang saya katakan, bukan penjualan dan market share, tapi kepuasan pelanggan yang ingin kami capai,” katanya saat konferensi pers di GIIAS 2022, Jumat (12/8/2022).

“Kami ingin dikenal sebagai produk terbaik, pelayanan terbaik, dan nilai investasi terbaik,” imbuhnya.

Resale value Mitsubishi Xpander Cross

Harga jual kembali (resale value) Mitsubishi Xpander Cross diklaim pabrikan menjadi yang terbaik di segmen Low SUV. (Foto: Carmudi)

Peningkatan performa Mitsubishi Xpander Cross pun dilakukan pabrikan dengan menyematkan fitur anyar Active Yaw Control (AYC) guna meningkatkan performa menikung sesuai gaya pengereman pada roda depan.

Dengan begitu, mobil pun akan lebih stabil terutama saat melaju dengan kecepatan tinggi di jalan yang cenderung licin.

“Jadi model ini (New Xpander Cross) bukan facelift atau ganti kulit, kami menghadirkan penyempurnaan dan peningkatan sistem driving yang lebih baru dan berbeda,” tuturnya.

Tak hanya dari segi pengembangan kualitas produk, Tsuchida pun mengatakan bahwa aspek pelayanan terbaik pun menjadi kunci untuk berkompetisi di segmen Low SUV.

Resale Value Xpander Cross di Kelas Low SUV

Selain itu, Mitsubishi Xpander Cross disebutkan memiliki nilai jual kembali (resale value) yang sangat baik.

“Xpander dan Xpander Cross mobil bekasnya masih sangat dicari, jadi harga bekasnya juga sangat tinggi hingga sekarang, ini merupakan investasi yang cukup bagus juga,” katanya.

Mencoba menjelaskannya menjadi lebih sederhana, Irwan Kuncoro selaku Director of Sales and Marketing Division PT MMKSI mengatakan, “Betul, penilaian (resale value) sebaiknya bukan dari kami, tapi kami mendapat award Best Resale untuk Xpander”.

“Tapi, ada merek lain yang menggaransi nilai jual kembali 70 persen (dari harga jual awal) dalam tiga tahun dan itu sebenarnya biasa. Kalau diperkirakan, nilai jual kembali (Xpander Cross) bisa saja di 80-90 persen dalam tiga tahun,” tambah Director of Aftersales Division MMKSI Eiichiro Hamazaki.

Percaya Diri dengan Jumlah Jaringan Outlet

service program mitsubishi

(Foto: Carmudi/Dimas)

Di sisi purnaljual (aftersales) Mitsubishi juga mengklaim melalui Deputy Group Head Aftersales Strategy Group MMKSI Adam Rachman adalah yang pertama menyediakan paket servis gratis dan suku cadang serta perpanjangannya.

Program untuk Xpander Cross dan model lainnya ini disebut Smart Package dan Smart Extended Package.

Menariknya, bundling tersebut pun ditambah Extende 24-Hours Emergency Service di 130 cakupan area.

“Jaringan servis kami sudah lebih dari 300 outlet. Ini saya pikir sangat sulit dikejar oleh para kompetitor lain,” kata Adam.

Penulis: Dimas Hadi

Dimas Hadi

Menjadi jurnalis dan merangkap sebagai penulis konten otomotif di Carmudi sejak 2016. Masih terobsesi Toyota Starlet meski lebih sering mengemudikan Suzuki Ertiga karena cinta keluarga. Email: [email protected]

Related Posts

/