Berita

Mitsubishi Xpander Edisi Spesial Kembali Diluncurkan, Ini Beda dengan Sebelumnya

Jakarta –Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross edisi spesial kembali diluncurkan oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Peluncuran ini merupakan bentuk respons MMKSI terhadap antusiasme masyarakat atas edisi spesial yang telah diperkenalkan sebelumnya pada Oktober 2020.

“Kami menghadirkan kembali edisi spesial ini dengan mempertimbangkan tingginya permintaan dan kebutuhan konsumen kami. Hadirnya edisi spesial ini menjadi salah satu bentuk apresiasi untuk para konsumen kami, terutama bagi konsumen yang sangat menantikan kembalinya produk ini,” ungkap Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI, saat acara peluncuran, Kamis (10/6/2021).

Xpander Edisi Spesial

Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition (Foto: MMKSI)

Tahun lalu edisi spesial yang diluncurkan adalah Mitsubishi Xpander Black Edition dan Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition. Sedangkan edisi spesial terbaru, yaitu Xpander dan Xpander Cross dengan tajuk Rockford Fosgate Black Edition.

Meski sama-sama menyandang gelar edisi spesial, tetapi MMKSI menambahkan beberapa aksesori dan fitur sebagai pembeda dengan versi sebelumnya.

Lantas apa saja yang membedakan Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross edisi spesial terdahulu dengan yang sekarang? Berikut ini ulasan singkatnya.

Mitsubishi Xpander Black Edition

Mitsubishi Xpander Black Edition, dikembangkan dari basis varian Exceed A/T dan Exceed M/T. Pada bagian eksterior, terpasang pelek, dan door mirror dengan akses hitam.

Selain itu, perubahan juga dapat terlihat pada body kit yang sudah diberi sentuhan aksen merah serta emblem “Black Edition”.

Penjualan Mobil Meningkat

Mitsubishi Xpander Black Edition (Foto: MMKSI)

Pada bagian interior, MMKSI menyelipkan seat cover dan floor mat dengan aksen merah serta head unit 7 inci.

Xpander Black Edition tersedia dalam dua pilihan transmisi, otomatis atau manual. Tersedia pula dua warna bodi yakni, Quartz White Pearl dan Jet Black Mica.

Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition

Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition, merupakan edisi spesial dari varian Xpander Cross. Model ini didominasi oleh warna hitam yang bisa ditemukan pada front lower bumper, rear lower bumper, pelek, door mirror, beltline molding, dan roofrail.

Tak ketinggalan penyematan emblem “Rockford Fosgate Black Edition” di pintu belakang mobil.

Xpander Cross Edisi Spesial

Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition (Foto: MMKSI)

Interiornya tampil lebih memesona berkat pemasangan Premium Audio Rockford Fosgate (subwoofer dan amplifier), jok kulit berwarna hitam, serta aksen panel door trim dengan geometric pattern.

Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition dibekali transmisi otomatis, dan dua pilihan warna bodi, yakni Quartz White Pearl dan Graphite Grey.

Mitsubishi Xpander Rockford Fosgate Black Edition

Nah, sekarang giliran Xpander edisi spesial terbaru, jika model sebelumnya masih terdapat merah pada bagian depan, samping dan belakang, kini seluruhnya sudah diganti dengan aksen hitam.

Bagian eksterior Xpander Rockford Fosgate Black Edition didominasi warna hitam, seperti terlihat di Grille, Dynamic Shield, Bumper, Beltline Molding, Door Mirror dan pelek.

Sebagai pembeda, ditambahkan pula embelm “Rockford Fosgate Black Edition”.

Mitsubishi Xpander Rockford Fosgate Black Edition (Foto: MMKSI)

Sedangkan interiornya tersemat beberapa aksesori dan fitur baru yang belum ada sebelumnya. Termasuk, Rockford Fosgate Audio System (Digital Signal Processor dan Subwoofer), interior serba hitam tanpa aksesn merah, Start/Stop Button, dan Color MID.

Soal pilihan transmisi dan warna bodi tak berbeda dengan edisi spesial sebelumnya.

Mitsubishi Xpander Rockford Fosgate Black Edition dengan transmisi manual dibanderol Rp273,9 juta dan versi transmisi otomatis Rp283,8 juta. Harga tersebut berstatus on the road DKI Jakarta dan belum termasuk insentif PPnBM 50%.

Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition

Edisi spesial terbaru berikutnya adalah Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition. Bagian eksteriornya masih sama seperti edisi spesial terdahulu, hanya saja ada tambahan Rear Tailgate Garnish. Kemudian terdapat pula emblem “Rockford Fosgate Black Edition”.

Sedangkan interior tak jauh berbeda, hanya ada penambahan Multi Around View Monitor with Recording Function.

Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition datang dengan transmisi otomatis dan dua warna eksterior, yaitu Graphite Gray Metallic dan Quartz White Pearl.

Xpander Edisi Spesial

Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition (Foto: Carmudi)

MMKSI memasarkannya dengan harga Rp312,65 juta (OTR Jakarta) belum termasuk diskon PPnBM 50%.

“Edisi spesial Xpander dan Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition hadir dengan tagline ‘Xpand Your Music Adventure’ sebagai pilihan yang cocok untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang menyukai petualangan. Serta, memiliki karakter yang kuat, menyukai seni – budaya dan menikmati hidup dengan musik,” tutur Nakamura.

Baca Juga:

 

Penulis: Santo Sirait

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *