Home » Berita » Mitsubishi Xpander Mendapat Sambutan Positif di Tangerang

Mitsubishi Xpander Mendapat Sambutan Positif di Tangerang

Pembukaan diler Mitsubishi di Cikokol Tangerang
Pembukaan diler Mitsubishi di Cikokol Tangerang. (Foto: Carmudi/Santo)

Tangerang – Saat ini Mitsubishi telah memiliki delapan diler di Tangerang. Daerah yang berbatasan langsung dengan Jakarta ini memiliki area yang cukup luas dan terbagi dalam tiga wilayah. Di Tangerang Selatan terdapat empat diler resmi mobil Mitsubishi yang berlokasi di Ciputat, Bintaro, Alam Sutera, dan Pondok Cabe. Ada juga di Ciledug, Cipondoh dan Cikokol yang masuk ke wilayah Kota Tangerang. Sedangkan di Kabupaten Tangerang terdapat satu diler Mitsubishi di CitraRaya Cikupa.

Kehadiran diler-diler tersebut turut memberikan kontribusi penjualan kendaraan Mitsubishi secara nasional. Berdasarkan catatan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), mobil yang mendapat sambutan sangat baik dari konsumen di Tangerang adalah Xpander. Pangsa pasar Mitsubishi Xpander sebesar 25,4 persen pada periode Januari – April 2019.

Sedangkan model Pajero Sport mendapatkan penerimaan pasar sebesar 32,5 persen di wilayah Tangerang. Potensi pasar untuk kendaraan penumpang di wilayah Tangerang cukup besar, mengingat wilayah tersebut memiliki banyak area perumahan yang potensial.

“Kalau melihat market di Tangerang, untuk Low MPV kelas Xpander dari Januari sampai April 2019 sekira 800 unit per bulan. Pajero Sport sekira 225 unit per bulan. Memang wilayah Tangerang termasuk potensial untuk Mitsubishi selain Jabodebek. Dan kami lihat potensinya sangat besar, karena banyak pemukiman baru dan segmentasi kelas perumahan di Tangerang medium up,” ujar Tommy Adianto Head of Sales and Dealer Management Region 1 Department, di sela peresmian diler Nusantara Berlian Motor, di Cikokol, Tangerang, Selasa (28/5/2019).

Terus Lebarkan Jaringan Penjualan

Diler Mitsubishi Nusantara Berlian Cikokol
Diler Mitsubishi Nusantara Berlian Cikokol. (Foto: Carmudi/Santo)

Tak puas punya delapan diler, rencananya Mitsubishi lewat mitranya akan kembali membuka jaringan penjualan baru di wilayah Tangerang.

“Ke depan masih ada lokasi yang kosong, yaitu area Bandara Soekarno Hatta dan area Lippo Karawaci. Tidak lama lagi akan kami tunjuk perusahaannya dan akan dibangun di area tersebut,” ungkap Setia Hariadi, Head of 3S Network Development Department PT MMKSI.

Pelebaran diler semata-mata bukan hanya sebagai upaya mendekatkan Mitsubishi dengan pelanggan, tapi juga untuk terus memasarkan dan menawarkan model-model unggulan Mitsubishi, utamanya Xpander.

“Tentunya kami tidak ingin Xpander hanya meraih sukses di awal saja, tetapi juga dapat menjadi long seller model. Maka dari itu kami terus memperluas jaringan diler kami untuk memaksimalkan penjualan dan layanan purna jual di seluruh Indonesia,” timpal Michimasa Kono selaku Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI. (dms)

Diler Mitsubishi Nusantara Berlian Cikokol
Previous post
Dulu Punya Mazda, Sekarang Dealer Ini Jual Mitsubishi Xpander dan Kawan-Kawan
trd sportivo
Next post
Review Toyota Rush 2019, Versi SUV Dari Toyota Avanza