BeritaMobilProdukSumber informasi

Mobil Baru Sebaiknya Langsung Di-coating, Ini Alasannya

Topcoat IIMS 2019 (Foto: Santo/Carmudi)

Jakarta – Beberapa tahun belakangan ini melapisi cat mobil dengan teknik coating tengah menjadi tren. Sekarang ini sudah banyak pemilik kendaraan yang sadar akan pentingnya coating. Tentunya ada banyak manfaat coating pada mobil, di antaranya menjaga warna cat agar tetap awet, memberikan efek kilap lebih lama, dan sebagainya. Lantas kapan waktu yang terbaik untuk coating body mobil?

Christopher Sebastian, Presiden Direktur Makko Group mengatakan sebaiknya mobil yang baru dibeli langsung di coating. Kondisi cat di body mobil baru masih prima sehingga tak ada salahnya langsung menjalani perawatan supaya warna cat tetap terjaga.

“Justru kalau mobil baru langsung di coating. Karena coating menahan penuaan dini supaya warna cat tidak cepat berubah,” kata Christopher saat ditemui pada IIMS 2019 di JiExpo Kemayoran, Jakarta Senin (29/4/2019).

Namun yang cukup disayangkan sekarang ini ada banyak pemilik kendaran yang hanya sekedar ikut-ikutan melakukan coating body mobil. Umumnya mereka tidak mengerti cara melakukan perawatan body mobil yang sudah di coating.

“Penggunan coating sedang naik-naiknya sudah mulai banyak yang sadar cuma memang ada yang sadar dan ada pula yang kepo, ini beda tipis karena banyak yang ikutan kepo tapi akhirnya itu enggak ngerti cara merawatnya yang benar. Anggapan mereka sudah bayar mahal untuk coating tapi mereka enggak mau susah. Nah itu yang salah. Kami banyak terima konsumen seperti itu dan sudah kami jelaskan,” terang Christopher.

Promo Perlindungan Cat Mobil di IIMS 2019

Bagi Anda yang baru saja membeli mobil di IIMS 2019 tidak ada salahnya langsung menuju area hall B di JIExpo Kamayoran, Jakarta. Sebab di sana Anda akan menemukan sejumlah booth yang menawarkan beragam aksesori dan obat perawatan kendaraan seperti Top Coat. Selama IIMS 2019 Top Coat memberikan promo yang menarik.

“Promo IIMS 2019 untuk produk yang sapphire maupun yang ceramic. Untuk produk yang sapphire kita harga Rp5 juta, produk yang ceramic harga Rp4 juta. Itu sudah termasuk interior detailing, engine, dan kaca coating. Selain itu kami berikan gratis karpet First Klass tipe Prime untuk dua baris seharga Rp1 juta,” tutur Christopher.

Sementara itu untuk pegaplikasiannya di mobil, bisa dilakukan di rumah pemilik kendaraan atau apabila tempatnya tidak memenuhi syarat maka pelanggan akan diarahkan ke outlet Top Coat terdekat.

“Di rumah bisa asal ada garasi tertutup atau carport yang ada kanopi. Cuma kami enggak bisa kerja kalau kena panas matahari karena pada saat instalasi coating obat coating kami enggak bisa kena panas. Kalau kena panas bisa cepat kering kami agak susah juga karena kejar-kejaran sama cahaya matahari,” pungkas dia.

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts