BeritaMobil

Mobil Baru Toyota Tahun Depan di Indonesia

Toyota Avanza

Toyota Avanza (Foto: Carmudi)

Jakarta – Menghadapi 2019 tentunya Toyota Astra Motor (TAM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Toyota di Indonesia telah menyiapkan sejumlah strategi, mulai dari pemasaran hingga produk baru yang bakal ditawarkan ke konsumen. Produk baru merupakan satu hal yang paling di nanti-nanti oleh konsumen, oleh karena itu TAM berencana untuk mendatangkan setidaknya enam mobil baru tahun depan.

“Ya kita maunya samalah kaya tahun ini, kalau tahun ini ada enam model baru, ada model yang kami beri improvement, minor change, full model, atau new model. Minimal sama dengan tahun ini ya enam model baru,” ujar Executive General Manager Toyota Astra Motor, Fransiscus Soerjoprano, di Jakarta baru-baru ini.

Mengenai mobil baru apa saja yang bakal diluncurkan, pria yang akrab disapa Soerjo itu belum mau mengungkapkannya secara detail. Menurutnya target meluncurkan minimal enam mobil baru itu di Tanah Air belum tentu terealisasi semuanya, sebab masih harus melihat kondisi perekonomian di tahun depan.

“Tapi kembali lagi itu kan semua model (milik Toyota) kami kembangkan cuma waktu untuk kita memperkenalkannya itu kan tergantung kondisi market. Kalau kondisi market tidak bagus ya kita tahan kemunculannya. Misalnya kaya tahun ini ada upaya pemerintah menekan difisit, nah kalau kita memperkenalkan model baru yang CBU itu kan waktunya enggak cocok di mana pemerintah lagi butuh yang namanya penstabilan mata uang justru kita malah memperkenalkan model baru, itu inden itu yang kita perhatikan,” terang Soerjo.

Toyota Avanza Baru Tahun depan

Dari enam model baru yang ditargetkan meluncur tahun depan, diduga salah satunya adalah produk andalan Toyota yaitu Avanza. Namun ketika hal tersebut dikonfirmasi ke TAM, pihaknya menolak untuk menjawab secara detail.

“Kalau sudah ada kepastian saya informasikan ya, sabar dulu,” tutur Vice President Director TAM Henry Tanoto, pada kesempatan yang sama.

Seperti diketahui, akhir-akhir ini marak rumor kemunculan Toyota Avanza terbaru. Ada beberapa rumor yang berkembang mengatakan bahwa desain eksterior depan dan belakang Avanza akan mengalami penyegaran, termasuk juga wajah velg. Bahkan ada juga yang menyebut, penggerak roda belakang Avanza akan berubah dari belakang ke depan untuk mengikuti tren LMPV sekarang ini. Namun prediksi tersebut sudah dibantah jauh-jauh hari oleh TAM, pihaknya mengklaim Toyota Avanza tetap menggunakan pengerak roda belakang.

Di samping itu banyak pihak juga yang mendorong supaya Toyota mempercepat kehadiran Avanza terbaru supaya mampu bersaing dengan pendatang baru di segmen yang sama, satu di antaranya Mitsubishi Xpander.

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts