Home » Berita » Mobil Baru Wuling Motors Sapa Surabaya dan Medan

Mobil Baru Wuling Motors Sapa Surabaya dan Medan

Jakarta –  Wuling Motors melanjutkan rangkaian kegiatan peluncuran Cortez CT dan Confero S ACT ke beberapa kota besar di Indonesia. Pada 8 Mei 2019, Wuling Motors melakukan peluncuran regional kedua mobil baru itu di Surabaya. Di hari yang sama mobil baru Wuling juga sapa Medan tapi hanya Cortez CT saja.

Peluncuran Wuling Cortez CT dan Confero S ACT di Surabaya menggandeng mitra dealer Wuling, PT Arista Jaya Lestari, PT Perdana Putra Indoniaga, dan PT Berkat Langgeng Sukses Sejati.

Bicara soal harga tentunya memiliki perbedaan bila dibandingkan dengan di Jakarta. Wuling Cortez CT dipasarkan mulai Rp239 juta hingga Rp289 juta. Sedangkan Wuling Confero S ACT Rp198.8 juta, on the road Surabaya.

“Surabaya merupakan kota dengan pasar otomotif yang menjanjikan di Pulau Jawa. Hal tersebut mendorong kami menghadirkan Cortez CT dan Confero S ACT untuk melengkapi varian seri MPV Wuling di pasar Jawa Timur. Kedua varian ini diharapkan menjawab kebutuhan masyarakat Surabaya dan sekitarnya terhadap kendaraan MPV,” ujar Zia Ul Rahman selaku Regional Sales Manager Wuling Motors.

Jajaran Manajemen Wuling Motors dan PT Arista Jaya Lestari dalam Peluncuran Cortez CT di Medan
Jajaran Manajemen Wuling Motors dan PT Arista Jaya Lestari dalam Peluncuran Cortez CT di Medan (Dok: Wuling Motors)

Sementara itu di Medan, Wuling Motors hanya meluncurkan Cortez CT. Bersama mitra diler PT Arista Jaya Lestari, Wuling memperkenalkan varian baru Medium MPV tersebut dengan harga mulai dari Rp243 juta hingga Rp293 juta. Harga yang ditawarkan on the road medan.

“Kami melihat perkembangan pasar yang potensial di Sumatra Utara. Hal tersebut mendorong kami untuk melengkapi lini produk MPV dengan menghadirkan Cortez CT. Sejalan dengan semangat ‘Drive For A Better Life’, kami berharap melalui varian terbaru dari keluarga Cortez ini dapat membantu para konsumen untuk meraih kehidupan yang lebih baik,” ujar Sulistyo Nugroho selaku Regional Sales Manager Wuling Motors.

Wuling Cortez CT

Wuling Cortez CT hadir dengan mengusung aspek Confident, Comfort, and Complete. Sumber tenaganya berasal dari mesin 4 silinder segaris 1.500cc yang didukung oleh Turbocharger dari Honeywell. Cortez CT memiliki tenaga maksimal sebesar 140 HP serta torsi 250 Nm yang dihantarkan ke roda depan. MPV ini dipasarkan dalam dua pilihan transmisi, manual 6 percepatan pada tipe C atau Continuously Variable Transmission (CVT) untuk di tipe C dan L.

Interior Wuling Cortez CT punya jok semi-leather bernuansa cerah dan panel bercorak modern. Kenyamanan penumpang semakin didukung dengan jok berkonfigurasi 7 seater serta ruang kabin yang lega. Cortez CT memiliki lima pilihan warna yang terdiri dari Pristine White, Dazzling Silver, Aurora Silver, Starry Black dan Burgundy Red.

Wuling Confero S ACT

Wuling Confero S ACT mendapatkan transmisi baru e-clutch, teknologi dari Schaeffler yang memberikan kemudahan dalam mengganti gigi pada tuas transmisi tanpa pedal kopling. Desain youthful stylish pun dijumpai pada bagian dalam kendaraan ini melalui bangku berwarna hitam dengan aksen jahitan merah serta panel red carbon style.

Mobil baru Wuling
Wuling Cortez CT dan Confero S ACT (Foto: Carmudi)

Lalu, ruang kabin yang lega hingga baris ketiga memaksimalkan kenyamanan pada low MPV dari Wuling ini. Beragam fitur tambahan seperti Electric Adjustable Foldable Mirror, Emergency Stop Signal (ESS) hingga driver seat height adjuster kini tersedia pada Confero S ACT. Varian baru ini dipasarkan dalam lima pilihan warna yaitu Carnelian Red, Pristine White, Dazzling Silver, Aurora Silver dan Starry Black.(dol)

Toyota Fortuner Buatan Karawang Masih Disukai di Luar Negeri
Previous post
Toyota Fortuner Buatan Karawang Masih Disukai di Luar Negeri
Next post
Test Drive Wuling Confero S ACT, Kaki Kiri Sekarang Bisa Santai