Berita

Mobil Baru yang Meluncur di Indonesia Selama Februari 2021

Mobil baru kembali dihadirkan oleh beberapa Agen Pemegang Merek (APM) di Indonesia selama Februari 2021. Setidaknya ada dua APM yang mendatangkan mobil baru bulan lalu, sebut saja PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dan PT Honda Prospect Motor (HPM).

Dari keduanya, HPM paling banyak meluncurkan mobil baru, tercatat ada tiga model yang diluncurkan sekaligus dalam satu hari. Ketiganya adalah New Honda Brio RS Urbanite Edition, New Honda CR-V dan New Honda Odyssey.

Sementara MMKSI hanya meluncurkan satu mobil baru di Indonesia sepanjang Februari yaitu New Pajero Sport.

Mobil Baru Februari

New Mitsubishi Pajero Sport merupakan mobil baru yang diluncurkan PT MMKSI pertengahan Februari 2021 (Foto: MMKSI)

New Mitsubishi Pajero Sport

New Mitsubishi Pajero Sport resmi meluncur sebagai mobil baru di Indonesia pada 16 Februari. Kedatangannya sangat dinanti-nanti oleh pengemar medium SUV, pasalnya pesaing terdekatnya yaitu Toyota Fortuner telah lebih dahulu mendarat tahun lalu.

Sebagai bentuk penyegaran dari Pajero Sport, Mitsubishi memberikan sejumlah sentuhan baru mulai dari bagian eksterior hingga interiornya.

Bagian depan New Pajero Sport kini mengusung bahasa desain Dynamic Shield yang membuatnya semakin terkesan gagah dan mewah. Kemudian dipermanis dengan kehadiran LED active cornering lamp dan LED fog lamp.

Bagian belakang dibekali power tailgate dengan sensor, desain baru rear combination lamp, rear spoiler, dan shark fin antenna.

Mobil Baru Februari

Interior New Pajero Sport (Foto: MMKSI)

Interior semakin mewah berkat penyematan sunroof, trim berwarna beige, roof monitor, power seat adjuster di sisi pengemudi, smartphone tray, USB port, AC power outlet dan lainnya.

Harga New Mitsubishi Pajero Sport

  • Pajero Sport Exceed 4×2 MT Rp502,8 juta
  • Pajero Sport Exceed 4×2 AT Rp517,8 juta
  • Pajero Sport GLX 4×4 MT Rp567,8 juta
  • Pajero Sport Dakar 4×2 AT Rp575,7 juta
  • Pajero Sport Dakar Ultimate 4×2 AT Rp624,7 juta
  • Pajero Sport Dakar Ultimate 4×4 AT Rp733,7 juta. (OTR Jakarta).

New Honda CR-V

Setelah New Pajero Sport, disusul HPM dengan meluncurkan tiga mobil baru di Indonesia pada pertengahan Februari. Pertama di mulai dari New Honda CR-V.

Beda dari model terhadulu, New Honda CR-V kini tampil dengan dengan wajah baru dan interior lebih berkelas. Menariknya Khusus CR-V tipe tertinggi sudah dibekali fitur keselamatan canggih racikan Honda bernama Honda Sensing.

Mobil Baru Februari

HPM meluncurkan tiga mobil baru pada Februari (Foto: Carmudi/Mada Prastya)

Setidaknya ada lima fitur Honda Sensing yang terpasang di New Honda CR-V.

Berikut ini daftarnya:

  • Collision Mitigation Brake System (CMBS)
  • Lane Keeping Assist System (LKAS)
  • Road Departure Mitigation (RDM)
  • Adaptive Cruise Control (ACC) with Low Speed Follow
  • Auto-High Beam

Kehadiran teknologi keselamatan canggih, Honda Sensing merupakan pertama kalinya untuk model Honda CR-V di Indonesia. Sebelumnya teknologi ini disematkan pada sedan premium, Honda Accord.

Review Honda CR-V 2021

Desain dashboard masih identik dengan versi sebelum facelift. (Foto: Carmudi/Mada Prastya)

Harga New Honda CR-V

  • New Honda CR-V 2.0L Rp489 juta
  • New Honda CR-V 1.5L Turbo Rp522,5 juta
  • New Honda CR-V 1.5L Turbo Prestige Rp577 juta. (OTR Jakarta)

New Honda Odyssey

Mobil baru kedua dari HPM adalah New Honda Odyssey yang tampil lebih premium daripada model terdahulu.

Tampilan depan dari Odyssey terbaru terlihat lebih dinamis dengan desain gril depan baru, pelek baru berukuran 17 inci, lampu utama full LED, lampu kabut LED, dan LED Sequential Turning Signal.

Sementara bagian belakang terdapat tambahan lampu full LED, LED Sequential Turning Signal, serta garnish baru di tailgate.

Spesifikasi Honda Odyssey 2021

Wujud terbaru Honda Odyssey. (Foto: Carmudi/Mada Prastya)

Interior New Odyssey mendapat head unit 8 inci dengan NAVI Built-in System, Hands-Free Telephone Vehicle Setting, Bluetooth & Wi-Fi Connection, dan Smartphone Connection untuk Audio dan Video.

Penumpang semakin nyaman berada di kabin New Odyssey berkat pemasangan New Auto Dimming Rear View Window, New Instrumental Panel Upper Box, New Driver Side Retractable Cup Holder, dan New All Auto Up/Down Power Window.

Ada juga seamless technology dengan fitur New Reservation Lock dan New Hands-Free Access Power Tailgate.

Sama seperti New CR-V, Odyssey terbaru juga memiliki Honda Sensing meliputi: Collision Mitigation Brake System (CMBS), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation System (RDM) dan Adaptive Cruise Control (ACC).

Interior Honda Odyssey terbaru (Foto: HPM)

MPV premium berpintu geser ini dijual dengan harga Rp888 juta (OTR Jakarta).

Honda Brio RS Urbanite Edition

Honda Brio RS Urbanite Edition sengaja dihadirkan untuk memberikan pilihan baru bagi pengemar mobil perkotaan. Mobil berdimensi kecil ini merupakan varian teratas dari Brio RS.

Penyegaran pada Brio RS Urbanite Edition tergolong sangat sedikit, hanya penambahan beberapa aksesori saja pada bagan eksteriornya. Sedangkan interior dan mesin tidak berubah.

Penjualan Mobil Februari

Mobil ini merupakan pengembangan dari Honda Brio RS (Foto: Carmudi/Mada Prastya)

Adapun tambahan aksesori di bagian eksterior, meliputi black side under spoiler, black side door mirror with LED turning signal, black door handle, dan spoiler bawah terbaru dengan diffuser.

Harga Honda Brio RS Urbanite Edition

  • Brio RS M/T Urbanite Edition Rp185,8 juta
  • Brio RS CVT Urbanite Edition Rp200,2 juta (OTR Jakarta)

 

Baca Juga:

 

Penulis: Santo Sirait

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts