Berita

Mobil Chery Punya Banyak Teknologi, Bakal Laku di Indonesia?

JakartaChery memantapkan langkah untuk kembali meramaikan pasar otomotif Indonesia, salah satu strategi yang telah disiapkan, yaitu menghadirkan mobil-mobil dengan teknologi terkini.

Dalam keterangan pers yang diterima Carmudi, Senin (12/7/2021), Chery mengaku teknologi selalu menjadi atribut brand asal Tiongkok tersebut.

Chery Tiggo - Teknologi mobil Chery

Teknologi mobil Chery cukup bergam, mulai dari mesin hybrid hingga kemampuan autonomous driving. (Foto: Chery)

Terobosan terbarunya lahir di pameran Auto Shanghai 2021 pada April silam. Pabrikan mobil asal China ini meluncurkan Chery Power sebagai usaha menyediakan sumber tenaga berjenis mesin pembakaran internal dan hybrid.

Pengembangan mesin pembakaran internal dan hybrid diklaim telah melewati fase khusus yang membuatnya bisa menghasilkan efisiensi termal maksimum 45% dan penghematan bahan bakar lebih dari 95%.

Mesin pembakaran internal yang dimaksud adalah unit 2.2 TGDI (Turbocharged Gasoline Direct Injection). Mesin ini bisa menghasilkan tenaga tertinggi 192 KW atau setara 257 Hp dengan torsi puncak 400 Nm.

Sedangkan pada hybrid, Chery akan memperkenalkan DHT yang menghubungkan penggerak motor ganda dengan 11 gigi untuk pengalaman berkendara yang menyenangkan.

Perangkat ini nantinya akan tersedia pada salah satu line up Sport Utility Vehicle (SUV) mereka, yakni Tiggo 8 Pro.

Chery Little Ant Z

Kabin Chery Little Ant Z menunjukkan teknologi mobil Chery yang futuristis. (Foto: Chery)

Kemudian dalam hal fitur, Chery menyampaikan tengah membuat terobosan yang mengarah pada autonomous driving dalam dua tahun terakhir lewat platform i-Drive.

Tahun lalu. teknologi autonomous driving tersebut sudah mencapai level 2 dari standar yang ditetapkan Society of Automotive Engineers (SAE). Target berikutnya, ialah mencapai level 4 pada 2025 mendatang.

Baru-baru ini Chery juga meluncurkan sistem koneksi cerdas i-Connect. Teknologi ini adalah bagian dari strategi Chery Lion yang berupaya mewujudkan penerapan teknologi kecerdasan buatan, meliputi voice interaction dan face recognition.

Sistem yang bekerja memanfaatkan cloud computing ini sekarang sudah memiliki versi 4.0 dan digunakan lebih dari 500.000 konsumen.

Seberapa Laku Mobil Chery?

Chery menyampaikan hingga saat ini pihaknya telah menjual lebih dari 8,8 juta mesin di seluruh dunia.

Kemudian menurut data yang diberikan oleh pabrikan, selama semester pertama 2021 Chery berhasil menjual 450.000 unit kendaraan secara global. Disebutkan bahwa angka tersebut meningkat 80,4% dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.

Di samping itu, Chery juga sudah mengekspor sebanyak 118.000 unit kendaraan, tumbuh sekira 168,4% dari tahun sebelumnya.

Baca Juga:

 

Penulis: Mada Prastya

Editor: Santo Sirait

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts