Berita

Mobil DFSK Produksi Cikande Digemari di Luar Negeri, Ekspor Naik 96%

Jakarta – Ekspor mobil DFSK hasil produksi PT Sokonindo Automobile di pabriknya yang berada di Cikande, Banten mengalami peningkatan. Selama 2021, ekspor mobil DFSK dari Indonesia ke pasar luar negeri tumbuh hampir 100%.

DFSK resmi menancapkan bisnisnya di Indonesia pada 2017 ditandai dengan peresmian pabrik. Saat ini pabrik DFSK di Cikande memproduksi lima model mobil baik itu kendaraan penumpang maupun komersial.

DFSK Produksi Cikande

Mobil DFSK produksi Cikande diekspor ke beberapa negara (Foto: DFSK)

Hasil produksi mobil-mobil DFSK dari pabrik Cikande diperuntukkan bagi pasar domestik dan juga ekspor.

Produsen mobil asal China itu memulai ekspor perdana ke pasar luar negeri pada 2018. Sejak saat itu jumlah unit yang diekspor mengalami penambahan tiap tahunnya.

>>>>> Cek daftar harga mobil DFSK baru 2022

Tahun lalu saja, kinerja ekspor DFSK mengalami peningkatan sebesar 96% bila dibandingkan dengan 2020.

Di sepanjang 2021, DFSK berhasil mengirimkan 2.142 unit kendaraan baik itu dalam bentuk utuh atau Completely Built Up (CBU) maupun terurai (Completely Knocked Down/CKD).

Adapun model mobil yang dikapalkan ke luar negeri seperti DFSK Super Cab, Glory 560, Glory 580, Glory i-Auto, dan Gelora.

Penjualan DFSK

DFSK Glory i-Auto (Foto: Santo/Carmudi)

Menurut Achmad Rofiqi Public Relations and Media Manager PT Sokonindo Automobile pertumbuhan ekspor mobil-mobil DFSK produksi Cikande merupakan salah satu bentuk penerimaan yang sangat baik oleh konsumen di berbagai negara.

“Kami akan jaga selalu untuk menghadirkan kendaraan-kendaraan dengan kualitas tertinggi. DFSK percaya bahwa semangat All For Customer menjadi kunci utama untuk menghadirkan kendaraan-kendaraan yang berkualitas, dan motto itu akan kita pegang terus ke depannya demi kepuasan konsumen di seluruh dunia,” kata Achmad melalui keterangan resminya kepada Carmudi, Jumat (18/2/2022).

Mobil DFSK Buatan Indonesia Dikirim ke 11 Negara

Dilansir dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) lebih dari 2.000 unit mobil DFSK buatan Indonesia dikirim ke 11 negara, seperti Brunei Darussalam, Hongkong, Malaysia, Maroko, Nepal, Kepulauan Solomon, Thailand, Timor Leste, Vietnam, Srilanka, dan Bangladesh.

Servis DFSK Glory 560

Biaya servis DFSK Glory 560 terjangkau (Foto: Carmudi)

Mobil-mobil yang dikirim ke luar negeri memiliki kualitas yang sesuai standar negara tujuan

Seluruh mobil DFSK dibuat melalui proses produksi yang presisi, dibantu dengan teknologi Industri 4.0, dan tangan-tangan terampil sumber daya manusia Indonesia yang akhirnya menghadirkan sebuah kendaraan yang berkualitas dan memiliki standar internasional.

>>>>> Cari deretan mobil baru maupun bekas di seluruh Indonesia dari penjual terpercaya di sini!

Penulis: Santo Sirait

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts