Berita

Mobil Honda Terlaris Sepanjang Januari 2021 Dipegang Brio Satya

Honda Brio Satya Terlaris

Honda Brio Satya jadi mobil terlaris sapanjang Januari 2021 (Foto: Fransiscus Rosano/Carmudi)

Jakarta –Brio Satya menjadi mobil terlaris Honda sepanjang Januari 2021. Tak cuma paling laris di antara model Honda lainnya, Brio Satya juga berhasil meraih pangsa pasar terbesar, sekaligus menjadi pemimpin di segmen Low Cost Green Car ( LCGC).

Berdasarkan data internal PT Honda Prospect Motor (HPM) Brio Satya laku terjual sebanyak 2.758 unit selama Januari 2021. Pangsa pasar yang diraihnya di segmen LCGC sebesar 28%.

Sedangkan saudara terdekatnya, Honda Brio RS mencatatkan penjualan sebesar 942 unit dan menguasai pangsa pasar di kelas city car sebesar 81%.

Secara total, kedua model yang berasal dari satu platform tersebut memberikan kontribusi sekira 52% dari total penjualan mobil Honda selama Januari 2021.

Baca Juga:

Selain Brio, model Honda lain yang juga memberikan kontribusi terhadap penjualan seperti, Honda HR-V 1.5 L terjual sebanyak 1.418 unit, HR-V 1.8 L 142 unit, CR-V 565 unit, dan Mobilio 563 unit.

Sementara, Honda Jazz berhasil membukukan penjualan sebanyak 349 unit, BR-V 131 unit, Civic Hatchback 108 unit, dan Odyssey sebanyak 8 unit.

Honda Brio Satya terlaris

Brio Satya terlaris di antara mobil Honda lainnya (Foto: Fransiscus Rosano/Carmudi)

Di segmen sedan, Honda Civic Sedan meraih penjualan sebesar 47 unit, Accord 19 unit, City Sedan 17 unit, dan Honda Civic Type R 1 unit.

Jika ditotal, Honda telah menjual sebanyak 7.068 unit kendaraan sepanjang Januari 2021.

“Secara tradisional penjualan otomotif di bulan Januari memang cenderung turun dibanding penjualan pada akhir tahun sebelumnya. Apalagi, pasar otomotif pada awal 2021 masih belum stabil akibat kondisi ekonomi secara umum. Meskipun demikian, penjualan Honda masih sesuai dengan target dan kami masih dapat mempertahankan pangsa pasar sama dengan tahun lalu,” ungkap Yusak Billy selaku Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM, dalam keterangan resminya, Rabu (17/2/2021).

Peluncuran Mobil Baru dan Program Penjualan

Sebagai upaya mempertahankan sekaligus meningkatkan kinerja penjualan pada bulan-bulan berikutnya, HPM berencana meluncurkan mobil baru pada 18 Februari.

Sejauh ini belum diketahui pasti mobil baru Honda yang akan dibawa masuk. Tetapi berdasarkan rumor yang berkembang beberapa bulan lalu, HPM diduga akan meluncurkan Honda City Hatchback atau CR-V Facelift.

Mobil baru

Honda CR-V Facelift (Foto: Paultan)

Selain mendatangkan mobil baru di awal tahun, pihaknya juga mengadakan program penjualan kepada konsumen.

“Untuk terus mendorong penjualan, kami akan melakukan penyegaran produk pada pertengahan Februari ini. Selain itu, akan terus menawarkan program penjualan yang akan meringankan konsumen dalam melakukan pembelian,” papar Billy.

Adapun program penjualan yang ditawarkan berupa gratis biaya perawatan berkala (Jasa + parts s.d. 50 ribu km atau 4 tahun).

Baca Juga:

Penawaran ini berlaku khusus pembelian New Honda Mobilio, New Honda BR-V, New Honda Jazz, dan All New Honda CR-V.

Bagi konsumen yang membeli All New Honda Brio, New Honda Mobilio, New Honda BR-V, All New Honda Accord, New Honda Odyssey, New Honda Civic Turbo, New Honda Civic Hatchback RS, dan New Honda City akan mendapatkan Honda Healthy Package.

Tersedia juga Special Leasing Program berupa bunga 0% selama 1 tahun untuk produk Honda tertentu.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts