Home » Berita » Mobil Konsep Daihatsu Hy-Fun Tidak Ada Kaitannya dengan Xenia Hybrid

Mobil Konsep Daihatsu Hy-Fun Tidak Ada Kaitannya dengan Xenia Hybrid

Mobil konsep Daihatsu Hy-Fun (Foto: Santo/Carmudi)

Tangerang Selatan – Ada satu hal yang sangat menarik dari keikutsertaan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) di GIIAS 2019, yaitu hadirnya mobil konsep terbaru, Hy-Fun. Mobil konsep ini disebut sebagai penawar dari Agen Pemegang Merek (APM) Daihatsu di Indonesia lantaran tidak meluncurkan mobil baru sama sekali di ajang pameran ini.

Kedatangannya di GIIAS tahun ini terasa begitu spesial karena menjadi yang pertama kali di dunia (World Premiere). Mobil konsep jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) sempat digadang-gadang bakal menjadi generasi penerus dari Daihatsu Xenia berteknologi hybrid. Namun penyataan tersebut langsung dibantah oleh Amelia Chandra selaku Marketing Director PT ADM.

Dirinya mengatakan bahwa mobil ini masih sebatas konsep dan belum ada rencana untuk diproduksi massal dan tidak ada kaitannya dengan Xenia Hybrid.

Mobil konsep Daihatsu Hy-Fun (Foto: Santo/Carmudi)

“Ini (Hy-Fun) suatu mobil yang baru, kalau Xenia mobil keluarga, bahwa masyarakat suka MPV tapi kami pelajari bahwa masyarakat ke depan itu banyak milenial. Mobil konsep ini enggak bisa disebut generasi penerus Xenia karena ini concept car, jadi enggak ada kaitannya,” kata perempuan yang akrab disapa Amel itu di booth Daihatsu, Kamis (18/7/2019).

Hy-Fun Proyeksi Mobil MPV Futuristik

Kehadiran mobil konsep Daihatsu Hy-Fun semata-mata untuk menunjukkan bahwa kurang lebih seperti inilah mobil masa depan. Di samping itu menurut Amel Hy-Fun menjadi objek studi untuk mengetahui respons dari masyarakat terutama pengunjung GIIAS.

“Ajang (GIIAS) untuk menunjukkan mobil-mobil yang menarik, mobil-mobil impian, jadi kami buat mobil konsep ini sekalian mempelajari bagaimana tanggapan masyarakat Indonesia kalau dikeluarkan mobil seperti ini,” terang Amel.

Ditambahkan Amel bahwa pihaknya sengaja mengembangkan mobil konsep jenis MPV. Sebab menurutnya tren dunia saat ini mengarah kepada mobil MPV.

Mobil konsep Daihatsu Hy-Fun (Foto: Santo/Carmudi)

“Jadi kami ingin menunjukan Daihatsu pun ingin mengikuti tren dunia tetapi apakah model seperti ini diterima. Karena kami kombinasikan antara mobil yang paling laku di Indonesia adalah mobil MPV tetapi generasi yang paling banyak, ya, generasi milenial, tapi MPV seperti apa, nah, kami coba bikin seperti ini (Hy-Fun),” pungkas dia.

Booth Daihatsu Menarik Hati Bergaya Memphis Art

Selain mendatangkan mobil konsep Daihatsu Hy-Fun, ADM juga membawa konsep menarik untuk booth mereka dengan gaya Memphis Art. Mengusung tema “Funtastic GenerasiON” Daihatsu mendandani booth 2A di area Hall 2 layaknya instalasi modern art yang saat ini digandrungi anak-anak muda.

Nuansa ceria, aktif, dan muda yang tercermin dari desain dan tata ruang ala Memphis langsung terasa begitu menginjakkan kaki di booth Daihatsu. Booth Daihatsu di GIIAS tahun ini dibuat untuk menyambut generasi milenial.

Pada keikutsertaan di GIIAS kali ini, Daihatsu menampilkan total 12 unit mobil yang terdiri dari 1 unit mobil konsep Hy-Fun; 1 unit mobil model domestik Jepang, yaitu Tanto Custom, 1 unit Xenia modifikasi, dan 1 unit Sirion Artvatar yang dapat didesain sesuai kreatifitas dan selera pengunjung.

Tiga Unit Daihatsu Special Edition

Daihatsu Ayla SE (Foto: Santo/Carmudi)

Tidak hanya itu, Daihatsu juga memamerkan 3 unit Special Edition, yaitu Astra Daihatsu Ayla SE, Terios SE, dan Sirion SE; serta 5 unit existing model meliputi Xenia, Terios, Ayla, Sigra, dan Sirion.

Selama pelaksanaan GIIAS 2019, booth Daihatsu mengadakan berbagai program seru. Program tersebut meliputi segala aktivitas di atas panggung (on stage) maupun di bawah panggung (off stage) berupa game corner interaktif.

Booth Daihatsu juga dilengkapi dengan R&D (Research and Development) Corner. Area ini memperlihatkan cara kerja Smart Assist, yaitu teknologi keamanan pintar, seperti Brake Assist, Lane Departure, Error Prevent, Brake Assist Pedestrian, dan Auto Hi-Beam. (dms)

Previous post
Meluncur di GIIAS 2019, Sedan Mewah Lexus Dibanderol Rp1,1 Miliar
DFSK i Talk
Next post
DFSK Minta Masyarakat Indonesia Tentukan Harga Glory i-Auto