BeritaMobil

BMW i3S, Mobil Listrik Mungil nan Gahar Telah Masuk Indonesia

BMW i3 Sport

BMW i3 Sport akhirnya diluncurkan di Indonesia. (Foto: Carmudi/Yongki)

Tangerang SelatanBMW termasuk salah satu pabrikan pelopor hadirnya mobil listrik produksi massal, salah satunya BMW i3. Tak tanggung-tanggung, BMW Indonesia memperkenalkan versi sport mobil listrik terlarisnya tersebut, yaitu BMW i3S.

Setelah dipamerkan pada GIIAS 2017 sebagai prototipe, New BMW i3s secara resmi diluncurkan di GIIAS 2019. Sama seperti versi prototipe, sekarang i3S hadir sebagai kendaraan yang sepenuhnya memakai energi listrik. BMW i3 telah diakui di seluruh dunia sebagai simbol kenikmatan berkendara, dan konektivitas cerdas di lingkungan lalu lintas perkotaan.

Tampilan belakang BMW i3 Sport. (Foto: Carmudi/Yongki)

Citycar dengan performa gahar ini diperkenalkan saat ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. New BMW i3s menggabungkan sejumlah elemen desain yang menonjolkan karakternya yang dinamis. Kidney grille pada BMW i3s yang tertutup juga dicat hitam mengkilap untuk memberi gril tersebut penampilan yang lebih besar dan lebih menonjol.

New BMW i3s memiliki aksen garis atap yang juga menampilkan finish hitam mengkilap yang sama dengan pilar A. Ciri khas di bagian depan, yaitu bumper inlay serta surround berbentuk U memiliki finish berwarna hitam. Kaki-kaki didukung dengan suspensi sport yang mencakup penurunan 10 mm untuk jarak terendahnya.

BMW i3 Sport

Tampilan kokpit dan fascia tengah BMW i3S. (Foto: Carmudi/Yongki)

Pada tepi bawahnya memiliki aksen khas strip BMW i Blue atau Frozen Grey. Penampilan makin galak dengan pelek alloy 20 inci dalam desain double spoke. Ukuran pelek ini 20 mm lebih lebar dari versi i3 standar yang tersedia sebelumnya.

Intip Spesifikasi Mobil Listrik BMW i3S di Indonesia

New BMW i3s menjadi mobil ramah lingkungan dengan tenaga mumpuni untuk sekelas citycar. Penggeraknya mengandalkan motor listrik 184 HP berkinerja tinggi yang menghasilkan torsi puncak 270 Nm.

Motor penggeraknya diperbarui mencakup kontrol motor yang dimodifikasi dan bearing khusus. Tujuannya, untuk lebih mengoptimalkan pengiriman daya dan kurva pada putaran mesin yang lebih tinggi. Ubahan tadi menghasilkan performa akselerasi yang lebih singkat.

Charging BMW i3 Sport. (Foto: Carmudi/Yongki)

Terjadi peningkatan performa akselerasi hingga 40% bila dibandingkan BMW i3 standar. Ini membuat New BMW i3s hanya memerlukan 6.9 detik untuk melesat dari 100 km/jam. (dms)

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: [email protected]

Related Posts